Aplikasi Find My iPhone Milik Apple, Bantu Lacak Pelaku Perdagangan Seks :: Nusantaratv.com

Aplikasi Find My iPhone Milik Apple, Bantu Lacak Pelaku Perdagangan Seks

Berkat Fitur Find My iPhone Tersebut Pihak Kepolisian Berhasil Mengungkapkan Kejahatan Perdagangan Seks.
Aplikasi Find My iPhone Milik Apple, Bantu Lacak Pelaku Perdagangan Seks
Fitur Find My iPhone besutan Apple. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Fitur Find My iPhone yang disematkan Apple pada smartphone besutannya bisa membantu pengguna melacak ponsel mereka yang hilang atau lupa saat meletakannya.

Namun, beberapa waktu lalu, fitur tersebut sudah digunakan polisi untuk menangkap penjahat. Tampaknya manfaat lain sangat dirasakan, dimana fitur Find My iPhone ini bisa membantu penegak hukum menangkap pelaku perdagangan seks.    

Disebutkan, seorang laki-laki berusia 38 tahun bernama Randy Jonal Schenck memperdagangkan pacarnya Dominique Berry. Dia memaksa kekasihnya ke pelacuran di mana pasangan itu akan menemukan pelanggan memberinya obat dan Shenck kemudian mencuri barang-barang berharga yang menjadi targetnya.

Baca Juga: Wow! Influencer TikTok Bisa Raup Penghasilan Rp13,9 Miliar Per Posting 

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (27/2/2020), salah satu korban yang memiliki brankas, Jeep Grand Cherokee, laptop, dan beberapa smartphone yang hilang dicuri, memutuskan untuk menggunakan fitur Find My iPhone. Dan, berkat fitur tersebut, korban bisa melacak barang miliknya serta melapor ke polisi.

Ketika polisi tiba, mereka menemukan Berry terluka hingga berdarah dari hidungnya dan bibirnya juga bengkak. Belakangan terungkap bahwa Schenck diduga memaksa kekasihnya melakukan kejahatan tersebut.

Tak cukup sampai disitu, Schenck juga melecehkan Berry dan mengancamnya jika dia tak memainkan perannya secara efektif, bahkan akan memutuskan hubungannya. Tapi berkat fitur Find My iPhone tersebut pihak kepolisian berhasil menemukan Berry dan mengungkap kejahatan tersebut.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0