Apple Tuntut Startup yang Salin Software iPhone :: Nusantaratv.com

Apple Tuntut Startup yang Salin Software iPhone

Apple menuduh Corellium melanggar hak cipta dengan menyalin sistem operasi, user interface dan aspek lain dari perangkat iPhone tanpa izin
Apple Tuntut Startup yang Salin Software iPhone
Apple iPhone. (Pocket-lint)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple menuntut perusahaan bernama Corellium LLC karena menjual salinan virtual dari sistem operasi iPhone, lebih dari setahun terakhir ini. 

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) itu menuduh Corellium melanggar hak cipta dengan menyalin sistem operasi, user interface dan aspek lain dari perangkat iPhone tanpa izin.

"Tujuan gugatan ini bukan untuk membebani para peneliti keamanan yang memiliki niat baik, tetapi untuk mengakhir komersialisasi Corellium yang melanggar hukum atas hak cipta Apple yang berharga," demikian Apple dalam komplainnya, seperti dilansir dari Techballad, Senin (19/8/2019). 

Corellium membuat salinan iOS dan mengatakan akan membantu para peneliti untuk menemukan celah keamanan dari sistem operasi tersebut.

Namun Apple menuding bahwa informasi yang didapatkan justru disalahgunakan oleh pihak lain. Alih-alih dilaporkan ke Apple, Corellium justru menjual salinan tersebut ke pihak ketiga.

Masih harus ditunggu respon dari Corellium. Kendati begitu, Apple juga meminta pengadilan memaksa Corellium untuk memberi peringatan kepada para pengguna layanannya bahwa mereka sedang melanggar hak cipta Apple, merusak produk yang menggunakan hak cipta Apple serta tentu saja kompensasi untuk kerugian yang diderita Apple.  

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0