Asyik! Google Duo Bisa Video Call Grup Hingga 12 Orang :: Nusantaratv.com

Asyik! Google Duo Bisa Video Call Grup Hingga 12 Orang

Google Duo Miliki Fitur Andalan yang Tidak Dimiliki Kompetitor.
Asyik! Google Duo Bisa Video Call Grup Hingga 12 Orang
Ilustrasi Google Duo. (Suara.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Video call group menjadi komunikasi yang sangat digemari, seperti halnya aplikasi Google Duo. Dimana saat ini pengguna bisa melakukan video call hingga 12 orang.

Ini merupakan kedua kalinya Google menambah jumlah partisipan dalam panggilan video group di Duo. Saat dirilis, aplikasi ini hanya bisa mendukung empat orang, sebulan kemudian ditingkatkan jumlahnya menjadi dua kali lipat, yakni 8 orang yang bisa melakukan video call.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (28/3/2020), aplikasi berbasis obrolan via video ini makin banyak diminati, terlebih di tengah pandemi virus corona (COVID-19), yang memaksa semua orang tinggal di rumah atau menerapkan physical distancing (jarak sosial) demi mencegah meluasnya penyebaran virus yang belum ditemukan vaksin maupun obatnya itu.

Baca Juga: Heat Map Perlihatkan Sejumlah Orang Masih Beraktivitas di Luar Rumah Selama Pandemi COVID-19

Diketahui, Google Duo menjadi aplikasi terpopuler mengalahkan kompetitor lainnya. Google Duo telah diunduh sebanyak satu miliar di Play Store pada beberapa bulan lalu. Sebelumnya, Google Duo memiliki jumlah download sekitar 500 pada beberapa bulan sebelumnya.

Dalam kurun waktu enam bulan, Google Duo termasuk hebat bisa menaikan jumlah penggunannya sebanyak dua kali lipat. Hal ini menunjukan jika aplikasi Google Duo memang paling banyak digunakan pengguna Android.

Satu miliar tersebut hanya berasal dari pengguna Android. Tidak digabungkan dengan jumlah download di App Store untuk perangkat iOS. Belum ada informasi tentang jumlah pengguna Google Duo untuk iOS.

Dibandingkan aplikasi serupa, Google Duo memiliki fitur andalan yang tidak dimiliki kompetitor. Misalnya Anda bisa mengetahui situasi orang yang Anda hubungi sebelum panggilan Anda dijawab. Inilah yang menjadi daya tarik pengguna Google Duo.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0