Begini Cara Selandia Baru Lacak Virus Corona :: Nusantaratv.com

Begini Cara Selandia Baru Lacak Virus Corona

Selandia Baru Melonggarkan Kebijakan untuk Mengurangi Penyebaran Virus Corona.
Begini Cara Selandia Baru Lacak Virus Corona
Ilustrasi. (Alodokter)

Jakarta, Nusantaratv.com - Selandia Baru akan meluncurkan aplikasi pelacakan kontak untuk membantu masyarakat menelusuri perjalanan mereka guna menekan penyebaran virus corona (COVID-19).

Dilansir dari Reuters, Senin (18/5/2020), Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan aplikasi pelacak itu sebagai 'buku harian digital' untuk mencatat perjalanan pribadi mereka, dan memastikan data tidak akan dibagikan kepada orang lain selain pengguna, sehingga sangat aman.

Hanya untuk berjaga-jaga jika di kemudian hari Anda terjangkit COVID-19, Anda punya referensi untuk mengetahui di mana Anda berada selama periode waktu tertentu - kata Ardern.

Ini untuk Anda, ada di perangkat Anda, dan itu adalah data dan informasi Anda - lanjutnya.

Baca Juga: Microsoft Rilis Pelacak Khusus untuk COVID-19

Selandia Baru melonggarkan kebijakan untuk mengurangi penyebaran virus corona. Negara tersebut saat ini berada di 'level 2' skala waspada sejak pekan lalu. Area publik seperti kafe, toko, restoran, dan ruang publik lainnya termasuk taman bermain sudah dibuka kembali, namun tetap menjalankan protokol menjaga jarak sosial.

Beberapa sekolah di negara tersebut juga sudah mulai buka setelah dua bulan ditutup. Pada Mei ini, tercacat hanya 19 kasus COVID-19 di Selandia Baru, dan tidak ada kasus baru per Senin (18/5/2020). Angka kasus virus corona di negara tersebut cenderung turun selama beberapa pekan terakhir sejak mencapai puncak pada April lalu.

Dan, COVID-19 di Selandia Baru tercacat memakan korban jiwa sebanyak 21 orang sejak kasus pertama dilaporkan pada 28 Februari lalu.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0