Berikut Jumlah Akun Diduga Diam-Diam Akses Data Pengguna Facebook :: Nusantaratv.com

Berikut Jumlah Akun Diduga Diam-Diam Akses Data Pengguna Facebook

Facebook mengungkapkan ada sekira 100 pengembang aplikasi yang telah mengakses data pengguna selama berbulan-bulan
Berikut Jumlah Akun Diduga Diam-Diam Akses Data Pengguna Facebook
Facebook (foto: Liputan6)

Jakarta, Nusantaratv.com - Facebook mengungkapkan ada sekira 100 pengembang aplikasi yang telah mengakses data pengguna selama berbulan-bulan. 

Facebook juga mengkonfirmasi bahwa ada sekira 11 mitra yang telah mengakses informasi pengguna dalam 60 hari terakhir. Mereka mengakses informasi seperti nama, gambar profil, dan aktivitas grup.

Facebook juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan meminta pengembang untuk menghapus data pengguna yang mungkin mereka simpan. 

Facebook juga meyakinkan pengguna bahwa akan melakukan audit atas masalah ini. Facebook pun mengakui bahwa pihaknya telah memperbarui sistem setelah skandal kebocoran data Cambridge Analytica. Namun masalah yang sama masih terjadi.

"Kami telah menghapus atau membatasi sejumlah API pengembang kami, seperti API Grup, yang menyediakan antarmuka antara Facebook dan aplikasi yang dapat diintegrasikan dengan grup," tambah Facebook, seperti dilansir dari laman Bussines Standard, Rabu (6/11/2019). 

Menurut perusahaan, aplikasi yang dirancang untuk memudahkan admin grup untuk mengelola grup mereka lebih efektif dan membantu anggota berbagi video ke grup mereka.

"Misalnya, jika bisnis mengelola komunitas besar yang terdiri dari banyak anggota di berbagai grup, mereka dapat menggunakan aplikasi manajemen media sosial untuk menyediakan layanan pelanggan, termasuk tanggapan yang disesuaikan, dalam skala besar. Tetapi sementara akses ini memberikan manfaat bagi orang dan grup di Facebook, kami membuat keputusan untuk menghapusnya dan menindaklanjuti pendekatan itu," kata Facebook.

(Sumber: Okezone) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0