Berkat Google Earth, Misteri Pria yang Hilang 20 Tahun Lebih Ditemukan :: Nusantaratv.com

Berkat Google Earth, Misteri Pria yang Hilang 20 Tahun Lebih Ditemukan

Wiliam Earl Moldt tidak pernah ditemukan, hingga seseorang dari perusahaan properti menggunakan Google Earth untuk membantu penjualannya.
Berkat Google Earth, Misteri Pria yang Hilang 20 Tahun Lebih Ditemukan
Google Maps. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google dikabarkan berhasil memecahkan misteri seorang pria yang hilang lebih dari 20 tahun. Wiliam Earl Moldt ditemukan berkat salah satu fitur mereka, yakni Google Earth.

Kisah ini berawal dari hilangnya Moldt pada November 1997. Laporan awal mengungkapkan bahwa Moldt telah menelpon kekasihnya pada pukul 9.30 malam, memberi tahunya bahwa dia akan segera meninggalkan klub dan pulang.

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (15/9/2019), Moldt kemudian dilaporkan telah meninggalkan klub pada pukul 11 ​​malam. Beberapa saksi menduga bahwa dirinya tidak dalam keadaan mabuk pada saat keluar dari klub bersama seseorang.

Baca Juga: Demi Kebaikanmu, 11 Hal Ini Jangan Kamu Cari di Google Ya

Sang kekasih juga telah berupaya menemukan Moldt, bahkan telah menghubungi polisi yang mengabarkan hilangnya Moldt. Tapi, tetap saja Moldt tidak pernah ditemukan, hingga seseorang dari perusahaan properti menggunakan Google Earth untuk membantu penjualannya.

Menurut perusahaan properti itu, mereka melihat sesuatu yang aneh tentang kolam retensi dalam pengembangan perumahan di Wellington, Florida, Amerika Serikat (AS). Penasaran, mereka lantas memperbesar peta tersebut, dan mereka menemukan sebuah mobil di dalam kolam tersebut.

Mereka langsung menghubungi pihak kepolisian. Polisi yang tiba di tempat kejadian kemudian menarik mobil keluar dari air mengklaim bahwa korban yang ada di dalam kendaraan tersebut ternyata benar Moldt, setelah melalui pemeriksaan petugas koroner.

Pihak kepolisian berspekulasi bahwa mungkin Moldt kehilangan kendali atas mobilnya dalam perjalanan pulang hingga akhirnya masuk ke dalam kolam tersebut.

"Anda tidak dapat menentukan apa yang terjadi bertahun-tahun yang lalu, apa yang terjadi. Yang kita tahu adalah dia menghilang dari muka bumi, dan sekarang dia ditemukan," ujar Therese Barbera, juru bicara pihak kepolisian.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0