Bukan Google, Ini Perusahaan yang Kembangkan Website Screening Virus Corona :: Nusantaratv.com

Bukan Google, Ini Perusahaan yang Kembangkan Website Screening Virus Corona

Disebutkan 1.700 Insinyur Google Sedang Mengerjakan Situs Screening Virus Corona.
Bukan Google, Ini Perusahaan yang Kembangkan Website Screening Virus Corona
Ilustrasi virus corona. (Searchenginejournal)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyatakan Google sedang membangun situs web pengujian virus corona (COVID-19).

Trump mengatakan 1.700 insinyur Google sedang mengerjakan situs screening virus corona yang dapat diluncurkan pada pekan ini.

Situs tersebut ternyata tidak dikembangkan oleh Google. Situs ini justru sedang dikembangkan perusahaan bernama Verily. Dan, Verily merupakan perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan induk Google, Alphabet.

Namun, Google dan Verily adalah perusahaan yang sepenuhnya berbeda. Hal ini diklarifikasi langsung oleh Google, seperti dilansir dari Searchenginejournal, Sabtu (14/3/2020).

Baca Juga: Bisa Dideteksi Lewat Smartphone, Aplikasi Pelacak Virus Corona Laku Keras

Kami sedang mengembangkan alat untuk membantu triase individu untuk pengujian COVID-19. Verily berada dalam tahap awal pengembangan, dan berencana untuk meluncurkan pengujian di Bay Area, dengan harapan untuk berkembang lebih luas seiring waktu - kata Google.

Kami menghargai dukungan pejabat pemerintah dan mitra industri dan berterima kasih kepada para insinyur Google yang telah mengajukan diri untuk menjadi bagian dari upaya ini - lanjut Google.

Situs tersebut kabarnya akan diluncurkan di Area Teluk San Francisco terlebih dahulu, dan berharap bisa diluncurkan ke area lain.

Dengan layanan ini, orang-orang akan dapat mengunjungi situs web dan memasukkan gejala mereka untuk mengetahui apakah mereka konsisten dengan gejala virus corona.

Situs web akan membantu mengarahkan individu ke fasilitas terdekat, di mana mereka dapat diuji dengan benar. Hasil dari tes nantinya dapat diambil di situs web.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0