Chrome Mulai Lindungi Pengguna Dari Unduhan Berbahaya :: Nusantaratv.com

Chrome Mulai Lindungi Pengguna Dari Unduhan Berbahaya

Google Umumkan Update Baru Chrome yang Memperingatkan Para Pengguna Mengenai Unduhan yang Tidak Aman.
Chrome Mulai Lindungi Pengguna Dari Unduhan Berbahaya
Google Chrome. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu cara melindungi diri dari malware atau virus adalah dengan berhati-hati saat mengunduh file.

Misalnya dengan terlebih dahulu melihat sumber unduhan, atau jika Anda menerima email atau lampiran email dari pengirim yang tidak dikenal. Jika demikian, lebih baik tidak mengunduh file atau membuka tautan dalam email itu.

Sebab, ada kemungkinan jika lampiran atau tautan itu berisi virus. Namun tidak semua orang memahami hal ini. Mereka tidak bisa membedakan situs yang mencurigakan dari situs yang asli.

Sepertinya Google ingin mengatasi masalah ini. Ya! Google baru-baru ini mengumumkan jika pada update baru Chrome, mereka akan mulai memperingatkan para pengguna mengenai unduhan yang tidak aman. Update itu diperkirakan akan dirilis April 2020.

Baca Juga: Instagram Hadirkan Fitur Baru, Permudah Pengguna Unfollow Akun

"Jenis file yang paling berisiko bagi para pengguna (contohnya file yang dapat dieksekusi) akan terkena dampaknya lebih dahulu, dengan rilis berikutnya mencakup jenis-jenis file lainnya. Rilis bertahap ini didesain untuk mengurangi risiko terburuk dengan cepat, memberikan pengembang kesempatan untuk memperbarui situs, dan meminimalkan jumlah peringatan yang dilihat pengguna Chrome," kata Google, dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (8/2/2020).

Meski hal ini akan mengganggu bagi beberapa pengguna karena nantinya banyak pesan peringatan dan permintaan, namun itu akan membantu menciptakan situasi penelusuran yang lebih aman. Dengan update ini, pengguna Chrome yang tidak 'melek' teknologi bisa terhindar dari ancaman malware atau virus.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0