Desain Anyar Facebook Messenger, Sederhanakan Tampilan Aplikasi :: Nusantaratv.com

Desain Anyar Facebook Messenger, Sederhanakan Tampilan Aplikasi

Facebook Menghapus dan Memindahkan Fitur Tertentu Guna Membantu Penggunaan Aplikasi Lebih Sederhana.
Desain Anyar Facebook Messenger, Sederhanakan Tampilan Aplikasi
Facebook Messenger. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - selama bertahun-tahun, aplikasi diperbarui dengan fitur baru dan peningkatan lainnya. Namun, dengan tampilan aplikasi yang mengalami perubahan serta banyak fitur baru hingga membuatnya menjadi berat.

Kondisi ini juga terjadi pada aplikasi Facebook Messenger. Tapi saat ini perusahaan memutuskan untuk merampingkan aplikasi tersebut. Aplikasi ini mengalami perombakan pada desain yang ringan.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (29/2/2020), Facebook menghapus dan memindahkan fitur tertentu guna membantu penggunaan aplikasi lebih sederhana. Salah satu perubahan itu adalah penghapusan tab the Discover.

Baca Juga: Ancaman Virus Corona, Facebook Batalkan Konferensi Pengembang F8 di California

Sedangkan fitur lain seperti Instant Games and Transport dihapus dari bagian utility. Meskipun masih menjadi bagian dari Messenger, chat bot saat ini disembunyikan. Facebook tidak menyebutkan mengapa mereka membuat perubahan ini. Tapi langkah ini dilakukan untuk mengoptimalkan aplikasi sehingga lebih sederhana dan lebih cepat digunakan.

Mungkin aplikasi chat yang bisa ditiru yakni WhatsApp. Dimana selama bertahun-tahun ini aplikasi tersebut tetap mempertahankan fungsi utama mereka. Fitur-fitur yang ditambahkan tidak mengurangi fungsi utama itu.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0