Diam-diam Spotify Uji Fitur Media Sosial Baru 'Tastebuds' :: Nusantaratv.com

Diam-diam Spotify Uji Fitur Media Sosial Baru 'Tastebuds'

Aplikasi Tastebuds Secara Mandiri Memindai Lagu dan Daftar Putar Pengguna yang Paling Sering Diputar.
Diam-diam Spotify Uji Fitur Media Sosial Baru 'Tastebuds'
Aplikasi Spotify. (Engadget)

Jakarta, Nusantaratv.com - Spotify disebutkan tengah menguji fitur baru bernama Tastebuds. Spotify menggabungkan platform-nya dengan media sosial untuk memungkinkan pengguna melihat selera musik dari teman-teman pengguna.

Disebut Tastebuds, karena fitur ini akan merekomendasikan musik berdasarkan apa yang didengarkan teman pengguna. Dilansir dari Dailymail, Kamis (19/12/2019), fitur ini pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong, seorang peneliti aplikasi dari Techcrunch. 

Dimana pengguna bisa mengklik ikon pena untuk mencari orang yang pengguna ikuti. Lalu, pengguna dapat melihat informasi tentang apa yang telah diputar teman mereka. Nantinya, pengguna dapat mendengarkan musik yang sering diputar oleh teman mereka dan dapat menambahkan musik tersebut ke playlist pengguna itu sendiri.

Baca Juga: Ditemukan Bug WhatsApp yang Bisa Hapus Obrolan Grup

Dikatakan Wong, fitur ini terinspirasi oleh aplikasi yang disebut Tastebuds. Dan, ini merupakan cara bagi orang untuk terhubung berdasarkan selera musik mereka.

Aplikasi Tastebuds secara mandiri memindai lagu dan daftar putar pengguna yang paling sering diputar, lalu menyaring pilihan pengguna seperti usia, jenis kelamin, dan lokasi, dan menyarankan orang-orang yang memiliki kesukaan yang sama.

Namun, Tastebuds tampaknya sudah tidak beroperasi lagi, karena halaman Twitter-nya sudah tidak aktif selama hampir tiga tahun dan blog-nya terakhir diperbarui empat tahun yang lalu.

Selera Anda dalam musik adalah salah satu topik percakapan yang paling umum ketika bertemu seseorang, apakah mereka berkencan atau hanya teman baru, dan sangat penting untuk memiliki selera yang kompatibel - ujar Sten Garmark, Direktur Spotify, pada 2012.

Fitur baru ini mungkin kolaborasi atau akuisisi, tetapi masih dalam tahap pengujian dan tidak jelas apakah Spotify akan benar-benar meluncurkan fitur ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0