Diuji DxOMark, Kinerja Kamera ASUS ROG Phone 2 Mengecewakan :: Nusantaratv.com

Diuji DxOMark, Kinerja Kamera ASUS ROG Phone 2 Mengecewakan

Pengujian ASUS ROG Phone 2 yang Dilakukan DxOMark Memberikan Hasil Kurang Memuaskan.
Diuji DxOMark, Kinerja Kamera ASUS ROG Phone 2 Mengecewakan
Hasil pengujian kamera yang dilakukan DxOMark terhadap ASUS ROG Phone 2. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pada awal tahun ini, smartphone gaming ASUS ROG Phone 2 baru saja diuji DxOMark. Mereka menguji kemampuan dukungan kamera yang dibenamkan pada perangkat tersebut.

Pengujian ASUS ROG Phone 2 yang dilakukan DxOMark memberikan hasil kurang memuaskan. Smartphone besutan ASUS tersebut hanya mampu meraih skor keseluruhan 95 poin. Hasil ini tertinggal jauh dengan semua smartphone flagship terbaru. Bahkan, ASUS ROG Phone 2 tertinggal di belakang saudaranya yang lebih murah dan lebih tua, ASUS Zenfone 6, dalam hal kualitas gambar. 

Baca Juga: Sony Desain Khusus Kamera Huawei P40 Pro

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (17/1/2020), bahwa masalah terbesar ASUS ROG Phone 2 terdapat pada pengaturan kamera belakangnya. Menurut DxOMark adalah kurangnya konsistensi.

Permasalahan juga muncul terkait white balance, pencahayaan dan ghosting dalam adegan yang membutuhkan HDR. Selain itu, kurangnya detail dan keberadaan artefak dalam foto yang diambil dengan lensa telefoto serta lensa ultrawide juga menjadi masalah.

Penilaian lainnya yang membuat DxOMark juga suka dengan dukungan kamera belakang ASUS ROG Phone 2 adalah foto dalam ruangan menawarkan white balance dan pencahayaan yang akurat. Selain juga efek bokeh yang dapat dipercaya dan hal yang sama berlaku untuk video recording.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0