Face ID di iPhone 11 Akan Bisa Deteksi Wajah dari Berbagai Sudut :: Nusantaratv.com

Face ID di iPhone 11 Akan Bisa Deteksi Wajah dari Berbagai Sudut

Apple akan membuat beberapa perubahan pada Face ID, dimana pengguna tidak harus menatap langsung iPhone mereka
Face ID di iPhone 11 Akan Bisa Deteksi Wajah dari Berbagai Sudut
Face ID Apple akan bisa deteksi wajah dari berbagai sudut. (First Post)

Jakarta, Nusantara.com - Salah satu masalah yang dimiliki sistem pengenalan wajah milik Apple adalah pengguna harus menatap ponsel secara langsung.

Hal itu merupakan fitur keamanan yang memastikan bahwa pengguna yang bersangkutan-lah yang mengakses Face ID, bukan orang lain yang mengarahkan iPhone ke wajah penggunanya. 

Kabar baik, seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat (23/8/2019), Apple akan membuat beberapa perubahan pada Face ID. Nantinya fitur pengaman biometrik itu akan mendukung penggunaan pada beberapa sudut berbeda. Dengan begitu, pengguna tidak harus menatap langsung iPhone mereka. 

iPhone tetap akan dapat dibuka meski posisi iPhone masih berada di atas meja. Artinya, tanpa harus diposisikan lurus menghadap wajah, Face ID tetap akan mendeteksi wajah penggunanya. Perubahan ini dilaporkan akan hadir bersama dengan rilis iPhone 11. 

Hal ini sebenarnya bukan kali pertama Apple mencoba bereksperimen untuk menyempurnakan Face ID. Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa Face ID pada iPhone 11 akan memiliki fload illuminator yang dapat mengatasi gangguan dari sumber inframerah lainnya. 

Terlepas dari perubahan ini, ada kemungkinan Apple masih bisa membawa Touch ID kembali ke iPhone. Terdapat beberapa laporan yang menunjukkan iPhone 2021 dapat menampilkan Face ID di bawah layar.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0