Facebook Diam-diam Rilis Aplikasi Hobbi, Mirip Pinterest :: Nusantaratv.com

Facebook Diam-diam Rilis Aplikasi Hobbi, Mirip Pinterest

Aplikasi Hobbi Didesain untuk Para Penggiat Hobi Guna Mengorganisir Foto atau Proyek Mereka ke Dalam Berbagai Tema Koleksi.
Facebook Diam-diam Rilis Aplikasi Hobbi, Mirip Pinterest
Facebook rilis aplikasi Hobbi. (Tech Crunch)

Jakarta, Nusantaratv.com - Facebook secara diam-diam merilis aplikasi baru bernama Hobbi. Aplikasi baru ini memungkinkan untuk berbagi foto dan video, dimana pengguna bisa mengambil serta mengatur proses kreatifnya sendiri, seperti memasak, seni dan kerajinan tangan, kebugaran, serta dekorasi rumah. 

Sekalipun Hobbi tampil sangat mirip dengan Pinterest, namun aplikasi baru ini kabarnya didesain untuk para penggiat hobi guna mengorganisir foto atau proyek mereka ke dalam berbagai tema koleksi.

Idenya adalah pengguna bisa melihat sejauh mana perkembangan proyek yang mereka lakukan dari waktu ke waktu. Namun, di aplikasi Hobbi, pengguna tidak akan dapat menemukan tombol untuk membagikan koleksi mereka.

Meski begitu, mereka bisa membuat foto atau video langsung dari aplikasi. Kemudian, pengguna dapat membagikan hasil foto dan video tersebut secara eksternal, alias memanfaatkan aplikasi lain untuk mengirimnya. Bisa dibilang, Hobbi layaknya aplikasi editor ketimbang sebuah jejaring sosial.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemerintah China Luncurkan Aplikasi Canggih Ini 

Dilansir dari Tech Crunch, Jumat (14/2/2020), Hobbi hadir dengan fitur yang jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan Instagram. Hanya ada kontrol yang terbatas serta opsi edit foto yang terbatas. Yang menarik, Hobbi meluncur tidak lama setelah Google memperkenalkan Tangi. Yakni aplikasi dari inkubator Area 120 Google yang juga fokus pada kreativitas, hobi dan DIY.

Kendati demikian, Hobbi dan Tangi mengambil pendekatan yang berbeda soal cara menggunakan aplikasinya. Facebook juga telah merilis beberapa aplikasi yang dibuat NPE Team. Yakni tim khusus yang dibentuk Facebook guna melakukan proyek eksperimen.

Pada November 2019, tim ini telah meluncurkan aplikasi pesan bernama Bump dan aplikasi musik bernama Aux. Eksperimen pertama tim ini adalah aplikasi editor meme bernama Whale. Namun aplikasi ini telah ditutup.

Dan, sejauh ini, Facebook masih belum mau berkomentar mengenai rencananya untuk setiap aplikasi yang dibuat Tim NPE. Hobbi sendiri saat ini baru tersedia untuk platform iOS saja. Aplikasi Hobbi ini tidak hanya tersedia di Amerika Serikat (AS), tapi juga di Kolombia, Belgia, Spanyol, dan Ukraina.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0