Facebook Luncurkan Fitur Mode Diam :: Nusantaratv.com

Facebook Luncurkan Fitur Mode Diam

Facebook Juga Memperbarui Pengaturan Pemberitahuan dan Pintasan Preferensi Umpan Berita.
Facebook Luncurkan Fitur Mode Diam
Ilustrasi Facebook. (Exame)

Jakarta, Nusantaratv.com - Facebook meluncurkan fitur 'Mode Diam (Quite Mode)' di aplikasi mobile-nya untuk membantu pengguna mengelola waktu bermain di platform selama pandemi virus corona (COVID-19).

Pembaruan fitur saat ini baru tersedia untuk pengguna iOS, sementara untuk pengguna Android, fitur ini baru akan hadir pada Mei 2020.

Kegunaan fitur ini adalah ketika mode diam diaktifkan, maka aplikasi akan mengingatkan pengguna untuk membatasi waktu bermain. Selain itu, fitur ini juga akan mengurangi push notifikasi.

Dengan demikian, pengguna bisa mengatur jumlah waktu yang ditentukan. Notifikasi yang terus muncul memang seringkali membuat pengguna terus membuka aplikasi.

Baca Juga: Google Gratiskan Fitur Telekonferensi Premium Meet Hingga Akhir September 2020

"Karena kita semua menyesuaikan diri dengan rutinitas baru dan tinggal di rumah, menetapkan batasan untuk bagaimana Anda menghabiskan waktu online Anda dapat membantu. Baik itu untuk membantu Anda fokus pada keluarga dan teman-teman Anda, tidur tanpa gangguan atau mengatur bagaimana Anda menghabiskan waktu di rumah," kata Facebook, seperti dilansir Financial Express, Jumat (10/4/2020).

"Kami memiliki alat yang dapat membantu Anda menemukan keseimbangan yang tepat untuk bagaimana Anda menggunakan Facebook," lanjutnya.

"Kami menambahkan Mode Diam, yang mematikan sebagian besar pemberitahuan push, dan jika Anda mencoba membuka Facebook saat dalam Mode Diam, Anda akan diingatkan bahwa Anda menyisihkan waktu untuk membatasi waktu Anda di aplikasi," tambah Facebook.

Facebook juga memperbarui pengaturan pemberitahuan dan pintasan preferensi Umpan Berita (News Feed), sehingga pengguna akan dapat lebih mengontrol jenis posting yang mereka lihat serta pembaruan yang mereka terima.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0