Fitur Baru iPhone, Bagikan Data Medis Saat Kondisi Darurat :: Nusantaratv.com

Fitur Baru iPhone, Bagikan Data Medis Saat Kondisi Darurat

Fitur Bisa Digunakan Apabila Area di Sekitar Pengguna Mendukung Enhanced Emergency Data.
Fitur Baru iPhone, Bagikan Data Medis Saat Kondisi Darurat
Tampilan pengaturan Medical ID di iPhone. (MacRumors)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple melakukan update pada iOS 13.5 Beta kepada pengguna iPhone. Update ini memberikan fitur penting bagi pengguna iPhone yakni dapat berbagi data medis melalui Medical ID mereka dengan responden pertama selama panggilan darurat (911).

Dilansir dari MacRumors, Kamis (7/5/2020), Medical ID adalah rekaman informasi milik pengguna yang terdapat di fitur Health pada iPhone. Data ini medis meliputi informasi seperti alergi, golongan darah, kondisi medis, dan kontak darurat pengguna.

Tapi, fitur ini hanya bisa digunakan apabila area di sekitar pengguna mendukung Enhanced Emergency Data. Apple akan menggunakan data lokasi pengguna untuk menentukan apakah area tersebut didukung atau tidak.

Baca Juga: Twitter Kembangkan Fitur Peringatan Terkait Cuitan Negatif 

Menurut Apple, data akan dienkripsi pada ponsel dan akan dibagikan dengan aman kepada responden pertama. Perusahaan juga akan mengonfirmasi jika fitur tersebut akan bekerja dengan Apple Watch Series 4 dan 5.

iPhone dan Apple Watch dapat secara otomatis mengirimkan informasi dalam Medical ID Anda ke operator yang menjawab panggilan Anda. Ini dapat mempercepat proses mendapatkan perawatan yang Anda butuhkan - kata Apple.

Nantinya, Medical ID juga akan tertera di layar kunci. Bahkan jika iPhone terkunci dalam keadaan darurat, Medical ID dapat diakses. Akan tetapi, hal itu bisa terjadi jika pengguna telah mengaktifkannya di pengaturan Emergency Access pada fitur Health.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0