Fitur SOS di Apple Watch Bantu Selamatkan Nyawa Pria Ini yang Nyaris Tenggelam :: Nusantaratv.com

Fitur SOS di Apple Watch Bantu Selamatkan Nyawa Pria Ini yang Nyaris Tenggelam

Apple Watch memiliki fitur SOS yang dapat memanggil layanan darurat
Fitur SOS di Apple Watch Bantu Selamatkan Nyawa Pria Ini yang Nyaris Tenggelam
Apple Watch dilengkapi fitur SOS. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu fitur dari Apple Watch adalah fitur SOS. Fitur itu dirancang untuk memudahkan pengguna meminta pertolongan saat berada dalam bahaya. 

Dilansir Ubergizmo, Senin (15/7/2019), berkat fitur SOS, nyawa seorang pria yang mengalami insiden kecelakaan jet ski berhasil diselamatkan. Jika pada saat kejadian pria itu tak beralih ke fitur SOS di Apple Watch, maka ia berpotensi tenggelam. 

Menurut laporan, kecelakaan jet ski ini dialami pria bernama Phillip Esho di Danau Michigan, Amerika Serikat (AS). Ketika itu ombak yang sangat kuat menghantam hingga membuat dirinya terbalik, bahkan jet ski yang dikendarai lenyap tersapu ombak. Ia juga diketahui memakai pelampung.

Kondisi diperparah saat Philip kehilangan ponselnya ketika dirinya terjatuh. Artinya, ia tidak bisa menghubungi siapa pun untuk dimintai pertolongan. Namun, Philip ingat bila Apple Watch memiliki fitur SOS yang dapat memanggil layanan darurat. 

Menurut Philip, dirinya tidak yakin apa yang akan terjadi kepadanya seandainya pada saat itu tidak bisa menggunakan Apple Watch-nya.

Kisah yang dialami Philip bisa dikatakan jarang terjadi. Sebab, selama ini hanya terdengar cerita mengenai Apple Watch's ECG dan monitor detak jantung menyelamatkan nyawa seseorang.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0