Gojek Tutup Lima Layanannya, Apa Saja? :: Nusantaratv.com

Gojek Tutup Lima Layanannya, Apa Saja?

GoLife tengah melakukan kajian dan fokus ulang layanannya
Gojek Tutup Lima Layanannya, Apa Saja?
Logo Gojek.

Jakarta, Nusantaratv.com - Penyedia layanan berbasis aplikasi, Gojek bakal menutup lima layanannya. Layanan GoLife ini, antara lain GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily, GoLaundry, serta Service Marketplace.

Baca juga: Luhut Minta Grab Jangan Cuma Cari Untung Tapi Indonesia Buntung

Layanan GoLaundry dan GoDaily diketahui beroperasi sampai 31 Desember 2019. Layanan GoFix dan GoGlam akan berlangsung hingga pertengahan Januari 2020, termasuk Service MarketPlace yang masih dalam tahap percobaan.

Sedangkan layanan GoClean dan GoMassage masih dilanjutkan.

Sekarang ini, kontribusi layanan GoClean dan GoMassage mencapai hampir 90 persen dari total pesanan di GoLife.

Head of GoLife Wesly Simatupang menjelaskan pihaknya sedang mengkaji dan memfokuskan ulang agar pertumbuhan usaha terus berkesinambungan.

"Sekaligus memastikan konsumen tetap dapat menikmati layanan maksimal dari ekosistem GoLife," ujar Wesley, Rabu (18/12/2019).

GoLife juga akan melakukan sejumlah inisiatif untuk memastikan para mitra tetap memiliki opsi mendapatkan penghasilan tambahan, seperti bergabung di layanan Gojek yang lain. Seperti menjadi mitra GoRide dan GoCourrier, rekan usaha GoPay, dan GoTix, hingga mitra Usaha Mapan.

Pihaknya pun memberikan pelatihan dan modal awal bagi yang bergabung menjadi mitra Usaha Mapan guna memudahkan memulai usaha baru.

"Khusus mitra GoFix, kami memberikan kesempatan kepada istri mereka untuk dapat mendaftar sebagai mitra Usaha Mapan," jelasnya.

GoLife turut membuka kesempatan bagi mitra untuk masuk ke platform layanan online sejenis lainnya di pasar.

Upaya ini dengan memfasilitasi para mitra untuk menghadiri Bursa Kerja Mandiri yang diselenggarakan Kementerian Ketenagakerjaan.

"Alhamdulillah, langkah-langkah tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari para mitra," tutur Wesley.

GoLife berharap semua langkah ini mampu memberikan peluang bagi para mitra untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar dari penghasilan utama.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0