Google Kenalkan Fitur Baru Google Asisten, Dukung 42 Bahasa :: Nusantaratv.com

Google Kenalkan Fitur Baru Google Asisten, Dukung 42 Bahasa

Google Masih Belum Mengungkapkan Kapan Fitur Tersebut Resmi Diluncurkan.
Google Kenalkan Fitur Baru Google Asisten, Dukung 42 Bahasa
Ilustrasi. (Nextren)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google telah memperkenalkan fitur baru untuk asisten virtualnya di Consumer Electronics Show (CES) 2020, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), pada 7-10 Januari.

Fitur baru itu adalah 'Read It', dimana pengguna dapat mengubah teks yang ada dilayar menjadi suara. Makin menarik, fitur tersebut akan mendukung 42 bahasa. Disebutkan fitur itu masih dalam proses pengembangan. 

Penggunaannya yakni ketika Anda mengatakan 'Oke Google, Read It', maka aplikasi akan mengaktifkan mesin text-to-speech dan akan membacakan teks secara alami.

Baca Juga: Teknologi Apple Watch, Bikin Daya Tahan Baterai iPhone 2020 Awet?

Namun, seperti dilansir dari GSM Arena, Kamis (9/1/2020), artikel tersebut harus dibuka pada aplikasi Google Chrome atau Google News. Menurut David Kadouch, Product Lead at the Research and Machine Intelligence Division di Google, pengguna juga akan dapat menerjemahkan untuk kemudian membacakan artikel tersebut.

Namun, karena masih dalam proses pembangan sehingga machine learning masih kesulitan menerjemahkan kata dan kalimat dalam jumlah besar. Dan, sayangnya, Google masih belum mengungkapkan kapan fitur tersebut resmi diluncurkan. Tetapi, kabar berhembus jika fitur tersebut bakal segera hadir.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0