Google Lens Sanggup Eja Kata yang Diterjemahkannya :: Nusantaratv.com

Google Lens Sanggup Eja Kata yang Diterjemahkannya

Update Pada Google Lens Akan Membuat Aplikasi Berguna Sebagai Alat Edukasi.
Google Lens Sanggup Eja Kata yang Diterjemahkannya
Google Lens. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google Lens adalah alat yang sangat berguna berkat teknologi pengenalan teks dan objek di dalamnya.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (9/5/2020), aplikasi ini memungkinkan pengguna mencari informasi sebuah objek hanya dengan mengarahkan kamera smartphone pada objek itu.

Aplikasi ini juga berguna ketika Anda ingin menerjemahkan sebuah teks, misalnya menu dalam bahasa asing, atau dokumen kertas yang ditulis dalam bahasa lain.

Baca Juga: Google: Karyawan Kerja dari Rumah Hingga Akhir Tahun 

Kini, sebuah update pada Google Lens akan membuat aplikasi itu menjadi aplikasi yang berguna sebagai alat edukasi. Fitur itu membuat aplikasi ini tidak hanya bisa menerjemahkan sebuah teks, tapi juga mengeja atau mengucapkannya.

Jadi jika Anda traveling ke luar negeri, dan ingin tahu bagaimana sebuah kata diucapkan, fitur baru Google Lens bisa membantu. Tapi, fitur baru itu tidak hanya terbatas mengeja kata. Pengguna bisa menyentuh kata atau frasa yang terpampang pada Google Lens untuk mencari penjelasannya.

Pengguna juga bisa memotret sebuah dokumen fisik dari ponsel dan mengirimkannya ke komputer. Akan ada pilihan 'copy to computer' pada Google Lens. Untuk menyalin dokumen yang dipotret dengan ponsel kamera, pengguna perlu membuka Chrome pada komputer.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0