Google Luncurkan Aplikasi Video Pendek, Tangi :: Nusantaratv.com

Google Luncurkan Aplikasi Video Pendek, Tangi

Aplikasi Ini Adalah Produk Dari Inkubator Internal Google Area 120 yang mengambil Minat Baru Dalam Video Pendek.
Google Luncurkan Aplikasi Video Pendek, Tangi
Google Luncurkan Aplikasi Video Pendek, Tangi. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google baru saja merilis aplikasi video pendek bernama Tangi. Tidak seperti TikTok, yang lebih fokus pada hiburan, Tangi ingin orang belajar hal-hal baru.

Google telah bergabung dalam kompetisi untuk meluncurkan aplikasi pembuatan video pendek dengan meluncurkan Tangi, yang berfokus pada kreativitas dan ruang 'Do It Yourself (DIY)'. Aplikasi terbaru ini adalah produk dari inkubator internal Google, Area 120, yang mengambil minat baru dalam video pendek.

"Kami hanya fokus pada konten DIY dan kreativitas. Tujuan platform kami adalah membantu orang belajar membuat, memasak, dan membuat dengan video satu menit cepat," kata Pendiri Tangi Coco Mao dalam sebuah posting blog, dilansir dari The Hindu, Jumat (31/1/2020).

"Kami telah bekerja dengan pembuat konten yang sudah membuat video semacam ini, sehingga Tangi dapat menjadi tempat di mana mereka memiliki suara untuk menginspirasi pembuat lainnya," tambahnya.

Baca Juga: Google Tampilkan Tips Aman Bagi Pencarian Virus Corona

Para pengguna juga dapat berbagi kreasi ulang hal-hal yang dicoba melalui fitur 'Try It' Tangi, yang membantu membangun komunitas antara pencipta dan penggemar mereka.

Setelah kesuksesan TikTok, ada perlombaan untuk meluncurkan aplikasi video pendek. Dom Hofmann, salah satu pendiri platform video Vine yang sekarang sudah tidak berfungsi lagi, juga mengumumkan perilisan penggantinya yang disebut Byte.

Byte memiliki kemiripan luar biasa dengan hampir semua yang membuat Vine unik. Untuk meningkatkan popularitas TikTok, Instagram milik Facebook telah meluncurkan fitur remix video-musik baru yang disebut 'Reels'. 

Hal ini memungkinkan pengguna membuat klip video 15 detik yang disetel ke musik dan membagikannya sebagai cerita. Pada November tahun lalu, Facebook diam-diam merilis aplikasi yang berdiri sendiri yang disebut 'Lasso' untuk bersaing dengan TikTok.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0