Huawei Siapkan Alternatif Aplikasi Google Pada Akhir Tahun Ini :: Nusantaratv.com

Huawei Siapkan Alternatif Aplikasi Google Pada Akhir Tahun Ini

Ekosistem Aplikasi Google Sangat Luas dan Huawei Ingin Membuat Alternatif Untuk Perangkatnya.
Huawei Siapkan Alternatif Aplikasi Google Pada Akhir Tahun Ini
Huawei siapkan alternatif aplikasi Google pada akhir tahun ini. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Huawei dilaporkan telah banyak terlibat dengan pengembang di India untuk membuat alternatif dari aplikasi Google. Rencana ini ditargetkan rampung pada akhir Desember 2019.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (24/12/2019), Huawei saat ini masih masuk daftar hitam Amerika Serikat (AS) sehingga tidak bisa menggunakan teknologi besutan negara Adikuasa tersebut. Dampaknya, produk buatan raksasa teknologi China itu tidak dapat menggunakan secara penuh layanan Google, seperti Maps, Google Drive, dan Gmail.

Kami memiliki HMS kami sendiri dan berusaha membangun ekosistem seluler. Sebagian besar aplikasi utama seperti navigasi, pembayaran, permainan, dan pengiriman pesan akan siap pada akhir Desember - ujar CEO Huawei dan Honor India, Charles Peng. 

Ekosistem aplikasi Google sangat luas dan Huawei ingin membuat alternatif untuk perangkatnya. Google Play Games, Google Maps, Gmail, Google Pay, YouTube, dan Google Play Store adalah semua aplikasi yang ingin dibuat Huawei karena larangan tersebut.

Kami akan membuat model bisnis ujung ke ujung dengan pengembang, penyedia konten dan layanan. Kami akan memberikan nilai kepada mereka - lanjut Peng.

Baca Juga: Italia Beri Sinyal Positif Huawei Bangun Infrastruktur 5G

Untuk itu, Huawei terpaksa membuat ekosistem aplikasi alternatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan smartphone-nya. Brand Honor yang didukung Huawei saat ini dilaporkan dalam proses pembicaraan dengan pengembang dari 150 aplikasi teratas India untuk mendapatkan aplikasi mereka di App Gallery milik Huawei (alternatif untuk Google Play Store). Pada saat bersamaan, Peng mengonfirmasi smartphone Honor berikutnya memang akan datang dengan layanan Google.

Honor juga menawarkan produk dalam kategori baru di India, seperti TV, perangkat audio pintar, dan gadget IoT. Honor berharap dapat menjangkau pangsa pasar 10 persen di India pada 2020. Sementara itu, Huawei menawarkan produk konsumen baru, termasuk smartwatches.

Huawei menawarkan insentif besar kepada pengembang India untuk mengintegrasikan aplikasi mereka dengan Huawei Mobile Services berkat investasi senilai 1 miliar dolar AS yang digelontorkan sebagai upayanya mengembangkan aplikasi ekosistem mobile mereka.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0