Huawei Tegaskan HongMeng OS Tak Ditujukan untuk Pengganti Android :: Nusantaratv.com

Huawei Tegaskan HongMeng OS Tak Ditujukan untuk Pengganti Android

Huawei menyatakan OS tidak dirancang untuk menggantikan Android
Huawei Tegaskan HongMeng OS Tak Ditujukan untuk Pengganti Android
Huawei tegaskan HongMeng OS tak gantikan Android. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sistem operasi Huawei, HongMeng OS, sering dianggap sebagai pengganti Android untuk smartphone Huawei. Tapi itu salah, perusahaan asal China ini ternyata punya rencana lain.

Catherine Chen, Senior Vice President Huawei, menyatakan OS tidak dirancang untuk menggantikan Android, tapi HongMeng OS dikembangkan untuk kepentingan bisnis dan Internet of Things (IoT).

Chen mengungkapkan itu pada konferensi pers di Brussels, Belgia. Demikian dilansir dari GSM Arena, Jumat (19/7/2019).

Lebih lanjut, Chen menyebut sistem operasi HongMeng baru memiliki trademark untuk keperluan industri. Sistem telah dikembangkan jauh sebelum diskusi saat ini untuk menemukan alternatif Android.

Ia menambahkan HongMeng sangat aman karena garis kode lebih sedikit dibandingkan OS mobile. HongMeng juga memiliki latensi yang sangat rendah dibanding sistem operasi smartphone.

Sebelumnya, founder dan CEO Huawei mengatakan HongMeng OS akan digunakan di berbagai produk, seperti router, network switches, tablets, komputer, dan data center.

Keputusan Huawei untuk tidak menggunakan HongMeng OS ke smartphone tampaknya terjadi setelah Amerika Serikat (AS) memutuskan perusahaan di Negeri Paman Sam itu dapat melanjutkan bisnis dengannya. Artinya, Huawei saat ini dapat memperoleh akses Android milik Google.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0