Ingat! WhatsApp Tak Lagi Bekerja untuk iPhone iOS 8 Mulai Tahun Depan :: Nusantaratv.com

Ingat! WhatsApp Tak Lagi Bekerja untuk iPhone iOS 8 Mulai Tahun Depan

WhatsApp Adalah Aplikasi Pengiriman Pesan Instan yang Paling Banyak Digunakan di Seluruh Dunia.
Ingat! WhatsApp Tak Lagi Bekerja untuk iPhone iOS 8 Mulai Tahun Depan

Jakarta, Nusantaratv.com - Pada 2020 WhatsApp akan berhenti mendukung beberapa perangkat lama. Karena perangkat tersebut sudah tidak bisa memenuhi fitur baru yang ditawarkan aplikasi perpesanan Facebook ini. 

Dilansir Android Pit, Sabtu (28/12/2019), WhatsApp adalah aplikasi pengiriman pesan instan yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tim WhatsApp terus-menerus mengintegrasikan fitur-fitur baru untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna.

Karena fitur-fitur baru WhatsApp penting, maka mulai 2020 WhatsApp tidak lagi mendukung perangkat tertentu ataupun yang sudah lawas. Melalui blog-nya, WhatsApp mengatakan tidak mungkin lagi membuat akun baru atau memverifikasi akun yang ada untuk perangkat yang berjalan di Android 2.3.7 dan versi lama, maupun di iOS 8 atau yang lebih lawas mulai 1 Februari 2020.

Baca Juga: Diam-diam Spotify Uji Fitur Media Sosial Baru 'Tastebuds'

Secara teori masih mungkin untuk terus menggunakan aplikasi, tetapi dengan cara yang terbatas karena beberapa fitur dapat berhenti berfungsi kapan saja. Masalahnya jauh lebih buruk bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows Phone. Mulai 1 Januari 2020, Windows Phone tidak akan lagi menerima dukungan WhatsApp.

Alasan WhatsApp memutuskan tidak mendukung beberapa platform setiap tahun karena terbatasnya jumlah pengguna yang benar-benar menggunakannya dan ketidakmampuan dari sisi teknis untuk mengimplementasikan fitur baru.

Jadi, jika Anda memiliki perangkat dengan Android 4.0.3 dan yang lebih baru, iOS 9 dan yang lebih baru atau KaiOS 2.5.1 dan yang lebih baru, maka bisa dipastiakn Anda tetap bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Tapi, jika tidak, maka ada baiknya untuk mempertimbangkan membeli smartphone baru.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0