Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode Gmail di Android dan iOS :: Nusantaratv.com

Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode Gmail di Android dan iOS

Cara untuk mengaktifkan 'dark mode' atau mode gelap pada Gmail sangat mudah.
Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode Gmail di Android dan iOS
Gmail miliki fitur dark mode atau mode gelap. (ciobulletin)

Jakarta, Nusantaratv.com - Setelah media sosial Instagram dan Twitter, kini Google resmi merilis fitur terbaru untuk Gmail, yakni fitur 'dark mode' atau mode gelap.

Dark Mode merupakan tampilan visual serba gelap yang menjadi tren baru di sistem Android dan iOS. Selain lebih nyaman di mata, fitur ini diklaim mampu menghemat daya baterai.

Diketahui, sebelumnya Gmail menggunakan warna yang sagat cerah pada tampilannya yang berwarna putih, sehingga membuat pengguna merasakan silau ketika memandangnya. 

Baca Juga: Berikut Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode pada Instagram

Dan cara untuk mengaktifkan 'dark mode' atau mode gelap pada Gmail sangat mudah. Pengguna cukup dengan memilih opsi bertuliskan 'theme' atau 'tema'. Setelah itu, pengguna bisa memilih untuk menggunakan fitur tema gelap.

Namun, bila pengguna sudah menggunakan sistem operasi Android 10 atau iOS 13 pada perangkat, maka mode gelap pada Gmail akan aktif secara otomatis. Sehingga pengguna tidak perlu untuk mengganti ke menu pengaturan untuk mengaktifkan mode tersebut.

Google juga sudah memiliki tema gelap ini ke sejumlah layanan miliknya seperti YouTube, Google Maps, Google Messages, hingga Snapseed.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0