Ini Smartphone yang Nantinya Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp :: Nusantaratv.com

Ini Smartphone yang Nantinya Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

WhatsApp bakal menghentikan dukungannya untuk sejumlah versi Android dan iOS.
Ini Smartphone yang Nantinya Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp
Aplikasi WhatsApp. (Dailysocial)

Jakarta, Nusantaratv.com - Aplikasi pesan untuk ponsel pintar, WhatsApp, bakal menghentikan dukungannya untuk sejumlah versi Android dan iOS. Dengan demikian, pengguna tak bisa lagi menggunakan layanan pengiriman pesan pada smartphone-nya.

Menurut laman pembaruan platform milik Facebook itu tertulis bila pengguna yang tak memenuhi syarat minimal versi sistem operasi ini tak akan lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada mulai 1 Februari 2020.

Dilansir dari Livemint, Selasa (1/10/2019), versi sistem operasi yang dimaksud adalah semua ponsel Android dengan OS Android 2.3.7 alias Gingerbread, dan iPhone dengan iOS 8 dan sebelumnya.

Baca Juga: 6 Negara Ini Blokir WhatsApp. Nomor 3 Alasannya Bikin Kita Terkejut

"Di iOS 8, Anda tidak dapat lagi membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang ada," tulis WhatsApp dalam laman dukungannya.

Sehingga untuk tetap bisa menikmati layanan WhatsApp, maka pengguna membutuhkan iOS 9 atau yang terbaru. "Untuk pengalaman terbaik, kami sarankan Anda menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia untuk ponsel Anda," lanjut WhatsApp.

"Kami tidak secara eksplisit membatasi penggunaan perangkat yang di-jailbreak atau tidak terkunci. Namun, karena modifikasi ini dapat memengaruhi fungsionalitas perangkat Anda, kami tidak dapat memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan versi modifikasi dari sistem operasi iPhone," tambah WhatsApp.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0