Instagram Manfaatkan AI untuk Peringatkan Pengguna Terhadap Postingan yang Menyinggung :: Nusantaratv.com

Instagram Manfaatkan AI untuk Peringatkan Pengguna Terhadap Postingan yang Menyinggung

Instagram Memperkenalkan Fitur Baru yang Menggunakan Kecerdasan Buatan (AI).
Instagram Manfaatkan AI untuk Peringatkan Pengguna Terhadap Postingan yang Menyinggung
Capture Instagram. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Hadirnya media sosial yang sangat mudah diakses, membuat siapa pun dapat memposting dan mengatakan apa pun. Terkadang postingan tersebut tanpa mereka pikirkan terlebih dahulu, bahkan bisa mempengaruhi orang yang membacanya.

Instagram mengumumkan bahwa sebagai bagian dari upaya anti-cyberbullying yang sedang berlangsung, mereka memperkenalkan fitur baru yang menggunakan kecerdasan buatan (AI), yang dapat mendeteksi komentar yang mungkin dianggap ofensif.

Baca Juga: November 2019, Kemenkominfo Identifikasi 260 Hoaks

Dengan fitur baru ini, Instagram memungkinkan pengguna untuk melaporkan komentar terkait berbagai masalah, termasuk bullying. Laporan-laporan ini ditinjau dan diberhentikan atau ditindaklanjuti, di mana data digunakan untuk melatih sistem AI anti-harassment.

Ketika seseorang menulis takarir untuk diposting dan AI mendeteksi takarir yang berpotensi ofensif, mereka akan menerima dengan cepat untuk memberi tahu bahwa takarir mereka mirip dengan yang dilaporkan untuk intimidasi. Mereka akan memiliki kesempatan untuk mengedit takarir sebelum diposkan - kata Instagram, seperti dilansir dari Ubregizmo, Selasa (17/12/2019). 

Tentu saja, pengguna masih dapat melanjutkan dan mempostingnya jika mereka mau, tetapi setidaknya Instagram memberi pengguna kesempatan untuk mempertimbangkan kembali beberapa pilihan mereka. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0