Instagram Rilis Fitur Baru Obrolan Video Agar Pengguna Betah di Rumah :: Nusantaratv.com

Instagram Rilis Fitur Baru Obrolan Video Agar Pengguna Betah di Rumah

Instagram Hadirkan Fitur Baru Obrolan Video untuk Membantu pengguna Tetap Berada di Rumah.
Instagram Rilis Fitur Baru Obrolan Video Agar Pengguna Betah di Rumah
Instagram video chat. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Dunia saat ini menghadapi krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya yakni wabah virus corona (COVID-19). Salah satu cara untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19 adalah dengan tetap tinggal di rumah dan mempraktikkan jarak sosial (social distancing). 

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (25/3/2020), hal tersebut dilakukan untuk membantu mengurangi beban pada petugas kesehatan dan rumah sakit, banyak dari mereka saat ini sedang dalam tekanan besar. Namun, di sisi lain, banyak juga orang di rumah merasa bosan bahkan gelisah karena kegiatan yang biasanya dilakukan dalam kelompok dan dengan teman-teman tidak lagi bisa dilakukan. 

Untuk membantu mengurangi kebosanan itu, Instagram merilis fitur baru obrolan video yang didesain untuk membantu pengguna agar tetap berada di rumah, sementara pada saat yang sama memungkinkan mereka untuk tetap bisa bersosialisasi.

Baca Juga: YouTube Turunkan Kualitas Video, Imbas Virus Corona

Untuk membantu orang tetap terhubung, kami telah meluncurkan berbagi media, fitur baru yang memungkinkan Anda untuk melihat posting Instagram bersama teman-teman Anda melalui obrolan video - kata Instagram. 

Anda dapat memulai obrolan video dengan mengetuk ikon obrolan video di kotak masuk langsung atau di utas langsung yang ada, kemudian melihat foto/video yang disimpan, disukai dan disarankan dengan mengetuk ikon foto di sudut kiri bawah dalam obrolan video yang sedang berlangsung - lanjut Instagram.

Ini bukanlah fitur baru seperti sebelumnya, Facebook telah meluncurkan fitur yang disebut 'Watch Together' yang memungkinkan pengguna untuk menonton video bersama. 

Belum lama ini, ada juga ekstensi Chrome baru yang juga memungkinkan fitur serupa untuk Netflix, di mana teman-teman dapat berkumpul dan menyinkronkan aliran Netflix mereka untuk menonton dan mengobrol di waktu yang sama.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0