Kini, Fitur Sembunyikan Jumlah 'Like' Instagram Bisa Dinikmati di Beberapa Negara :: Nusantaratv.com

Kini, Fitur Sembunyikan Jumlah 'Like' Instagram Bisa Dinikmati di Beberapa Negara

Instagram telah memperluas uji coba fitur like ke beberapa negara baru
Kini, Fitur Sembunyikan Jumlah 'Like' Instagram Bisa Dinikmati di Beberapa Negara
Fitur sembunyikan jumlah 'like' Instagram bisa dinikmati di beberapa negara. (Teras Jabar)

Jakarta, Nusantaratv.com - Di Kanada, Instagram telah melakukan uji coba menyembunyikan jumlah 'like' atau suka. Dengan begitu, hanya pemilik akun Instagram yang dapat melihat jumlah 'like'.

Kini, Instagram telah memperluas uji coba ke beberapa negara baru termasuk Irlandia, Italia, Jepang, Brasil, Australia, dan Selandia Baru.

Fitur suka biasanya digunakan sebagai metrik untuk membandingkan posting satu sama lain, sekaligus untuk mengukur popularitas.

"Kami menguji ini karena kami ingin pengikut Anda fokus pada foto dan video yang Anda bagikan, bukan pada berapa banyak suka yang mereka dapatkan." Demikian dilansir dari GSM Arena, Kamis (18/7/2019).

Penyembunyian jumlah 'like' ditujukan agar orang-orang dapat menghargai setiap pengguna dalam memakai platform berbagi foto dan video itu.

Selain fitur menyembunyikan jumlah 'like', Instagram belum lama ini meluncurkan fitur lain mulai dari stiker hingga kemampuan mendeteksi tulisan.

Nantinya, saat pengguna mengetikkan komentar, Instagram akan mendeteksi jika penggunaan bahasa dianggap kasar. Pengguna akan menerima peringatan agar berpikir dua kali sebelum berkomentar.

Sementara untuk pengguna akun, akan menerima opsi untuk memblokir akun tertentu yang bisa memberikan komentar. Namun, akun yang diblokir masih bisa melihat konten yang diunggah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0