Layanan Streaming Game Samsung Galaxy Note 10 Dirilis September :: Nusantaratv.com

Layanan Streaming Game Samsung Galaxy Note 10 Dirilis September

Samsung ingin lebih serius dalam layanan streaming game dengan GalaxyPlay Link
Layanan Streaming Game Samsung Galaxy Note 10 Dirilis September
Samsung Galaxy Note 10. (Android Authority)

Jakarta, Nusantaratv.com - Samsung dikabarkan bakal merilis layanan streaming game untuk Galaxy Note 10 dalam bentuk aplikasi yang dapat diunduh gratis. Ini memungkinkan pengguna melakukan streaming game dari PC ke Galaxy Note 10 miliknya.

Dilansir dari Android Authority, Kamis (15/8/2019), bahwa PC yang digunakan harus mendukung Windows 10, dengan begitu bisa bermain game secara bersamaan di kedua perangkat tersebut.

Untuk mendukung hal tersebut, GalaxyPlay Link memanfaatkan teknologi yang dikembangkan startup game Parsec. Selama beberapa tahun, raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) ini telah membuktikan bahwa mereka peduli dengan game mobile.

Di bawah Google Stadia, Apple Arcade, bahkan Steam Link milik Valve, Samsung ingin lebih serius dalam layanan streaming game dengan GalaxyPlay Link.

Namun, ada beberapa kelemahan potensial untuk streaming game. Di mana layanan seperti Nvidia GeForce Now telah menginformasikan soal Google Stadia yang menunjukkan adanya beberapa kemungkinan, seperti penggunaan internet dengan biaya yang tinggi.

Dalam kasus Samsung, GalaxyPlay Link tersambung dari PC sehingga dapat melakukan streaming game, tidak seperti Google Stadia.

Di sisi lain, layanan streaming Samsung juga sepertinya akan bergantung pada pengawasan pihak ketiga untuk memainkan game. Harapannya, kerjasama antara Samsung dengan Microsoft dan Parsec akan membantu menyelesaikan masalah ini sebelum resmi dirilis pada September nanti. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0