Navigasi Baru Google Maps AR Hadir di Android dan iOS :: Nusantaratv.com

Navigasi Baru Google Maps AR Hadir di Android dan iOS

Perangkat Android yang mendukung ARCore atau iPhone yang menggunakan dukungan ARKit akan dapat mengakses Google Maps AR
Navigasi Baru Google Maps AR Hadir di Android dan iOS
Google Maps Live View. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Google memperkenalkan ketersediaan fitur navigasi untuk pejalan kaki dengan dukungan teknologi Augmented Reality (AR) atau disebut dengan nama Google Maps Live View ke lebih banyak ponsel Android dan iPhone.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (9/8/2019), fitur navigasi AR untuk pejalan kaki ini pertama kali tersedia di ponsel Google Pixel pada awal 2019, yang menampilkan navigasi langsung di Google Maps melalui kamera ponsel.

Semua perangkat Android yang mendukung ARCore atau iPhone yang menggunakan dukungan ARKit akan dapat mengakses fitur ini.

Pengguna dapat mengarahkan kamera ponsel ke jalanan di sekitar untuk memunculkan tanda panah penunjuk arah di layar ponsel pada menu kamera tersebut, untuk memudahkan pencarian lokasi. 

Selanjutnya, Anda dapat melihat jalan-jalan dengan menggunakan kamera ponsel, dan Anda akan mendapatkan arahan visual secara real-time.

Fitur Google Maps Live View merupakan bagian dari update lebih besar yang digulirkan Google untuk layanan pemetaan karyanya.

Google ingin Travel and Maps untuk menjadi lokasi yang dimanfaatkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari awal hingga akhir.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0