Netflix Bakal Nonaktifkan Langganan Akun Lama yang Tak Digunakan :: Nusantaratv.com

Netflix Bakal Nonaktifkan Langganan Akun Lama yang Tak Digunakan

Keputusan yang Diambil Netflix Adalah Langkah yang Tidak Biasa untuk Layanan Berbasis Langganan.
Netflix Bakal Nonaktifkan Langganan Akun Lama yang Tak Digunakan
Netflix. (Variety)

Jakarta, Nusantaratv.com - Netflix mengumumkan akan mulai menonaktifkan akun lama yang tidak aktif. Upaya ini membantu pelanggan yang tidak lagi menggunakan layanan membatalkan langganan mereka.

Dilansir dari Digital Trends, Jumat (22/5/2020), pengumuman itu disampaikan Direktur Inovasi Produk Eddy Wu. Dia mengatakan, hal terakhir yang ingin dilakukan Netflix adalah membayar sesuatu yang tidak mereka gunakan.

Keputusan yang diambil Netflix adalah langkah yang tidak biasa untuk layanan berbasis langganan. Biasanya, layanan berbasis langganan akan bergantung pada pelanggan lama.

Baca Juga: Instagram Rilis Fitur Baru Obrolan Video Agar Pengguna Betah di Rumah

Bagaimana inisiatif ini memengaruhi Anda? Netflix mencantumkan dua situasi di mana mereka akan menandai akun untuk dihapus. Yakni, jika seseorang mendaftar untuk akun mereka setahun lalu, tapi belum menonton apa pun.

Kemudian, akun yang belum menonton apa pun selama lebih dari dua tahun. Menurut Wu, akun tidak aktif bertambah hingga kurang dari setengah dari satu persen basis pengguna anggota Netflix secara keseluruhan.

Namun, jika jarang menggunakan Netflix, tapi ingin tetap memiliki akun, Anda masih bisa melakukannya. Netflix akan mengirim e-mail kepada anggota yang tidak aktif pemberitahuan yang menanyakan apakah mereka ingin tetap akunnya aktif. Cukup balas 'yes' dan akun Anda tidak akan ditutup.

Jika Anda benar-benar menutup akun, tapi memutuskan untuk kembali lagi nanti, Netflix akan menyimpan preferensi dan informasi akun hingga 10 bulan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0