Pengguna Facebook, Indonesia Peringkat 4 :: Nusantaratv.com

Pengguna Facebook, Indonesia Peringkat 4

Jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai 120 juta
Pengguna Facebook, Indonesia Peringkat 4
Indonesia pengguna media sosial terbanyak. (sepositif.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Saat ini populasi penduduk Indonesia mencapai 262 juta orang. Dan lebih dari 50 persen atau sekitar 143 juta orang telah terhubung jaringan internet sepanjang 2017.

Jumlah pengguna Internet di Tanah Air juga mengalami peningkatan tiap tahun. Begitu menurut laporan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII).

Indonesia sekaligus diketahui sebagai salah satu negara dengan pengguna Facebook. Bahkan Indonesia mengalahkan Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak.

Dikuitp dari Selular.ID, Rabu (26/6/2019), laporan menyebutkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di Dunia. Jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai 120 juta atau 44.94 dari total populasi.

Kaum Adam mendominasi pengguna Facebook yakni 11% lebih banyak dari kaum hawa. Dengan rentang usia berada di antara 18 hingga 34 tahun untuk perempuan dan 25 hingga 34 tahun untuk laki-laki.

Facebook merupakan layanan jejaring sosial yang paling banyak memiiki pengguna aktif di dunia. Situs media sosial ini diluncurkan pertama kali pada 2004, dan hingga September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, dimana lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Di Awal tahun 2019, India dinobatkan sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak yakni dengan total pengguna mencapai 290 juta atau 19.01% dari total populasi. Diikuti Amerika Serikat (AS) yang menempati peringkat ke-2 dengan total pengguna Facebook terbanyak mencapai 190 juta.

Kemudian Brazil yang menduduki peringkat ke-3 dengan total pengguna mencapai 120 juta atau 57.06 dari total populasi. Sedangkan peringkat ke-4 menjadi milik Indonesia.

Selain Facebook, Indonesia juga menjadi pengguna Instagram terbesar mengalahkan Rusia, Turki, Jepang dan Inggris. Facebook dan Instagram merupakan sosial media yang paling banyak diminati di Indonesia.

Di Indonesia, pengguna instagram terbanyak berasal dari rentang usia 18 tahun hingga 24 tahun untuk pria dan wanita. Di awal tahun 2019, rata-rata jumlah pengguna instagram laki-laki 1.9% lebih banyak dibanding perempuan.

Tak hanya Facebook dan Instagram, aplikasi pesan instan juga paling banyak digunakan di Indonesia. WhatsApp memiliki jumlah pengguna terbanyak dengan tingkat penetrasi 83%. Diikuti Line dengan tingkat penetrasi 59%. Kemudian Facebook Messenger dengan tingkat penetrasi 47%.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0