Pernah Tolak Tawaran Nadiem di Gojek, Sandiaga: Saya Bodoh :: Nusantaratv.com

Pernah Tolak Tawaran Nadiem di Gojek, Sandiaga: Saya Bodoh

Padahal saat itu nilai saham Gojek sangat murah
Pernah Tolak Tawaran Nadiem di Gojek, Sandiaga: Saya Bodoh
Sandiaga (kanan) dan Nadiem. (Liputan6.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno, mengaku menyesal tawaran Nadiem Makarim untuk berinvestasi di Gojek. Tawaran dari Nadiem itu terjadi saat Gojek masih baru berdiri sekitar 2011-2012.

Baca juga: DPR Minta Kemendikbud Segera Sensus Sekolah Rusak 

"I think, I was stupid I guess (saya pikir, saya bodoh) karena tidak ikut investasi di Gojek," ujar Sandiaga saat menjadi pembicara 'Indonesia Millenial Summit 2020' di The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020).

Menurut Sandiaga, tawaran tersebut langsung datang dari Nadiem, saat bertemu di acara temu perusahaan rintisan yang digelar Mc Kinsey. 

Saat itu, Sandiaga datang sebagai panelis, sementara Nadiem merupakan pihak yang menawarkan saham. Adapun nilai saham yang ditawarkan Nadiem ke Sandiaga sekitar US$ 50 ribu atau sekitar Rp 700 juta, dengan hitungan kurs Rp 14 ribu. 

"Waktu menawarkan investasi di startup anyar itu, Nadiem belum menjadi apa-apa. Namun, ia sudah membawa nama Gojek dan pilot programnya," tutur Sandiaga.

Sandiaga menilai, ketika itu program yang dipresentasikan Nadiem cukup bagus dan memberikan solusi terhadap masalah yang ada di Indonesia. Antara lain solusi terhadap kemacetan, lapangan kerja, dan persoalan sosial yang mendasar. 

Tapi karena ragu, Sandiaga menolak tawaran Nadiem.

"Itu yang saya bilang, saya missed. Padahal nilai sahamnya murah sekali," kata Sandiaga.

Ia menyesal saat mengetahui Gojek sekarang telah menjadi perusahaan dengan valuasi unicorn di Indonesia. Andai ketika itu dirinya menerima tawaran Nadiem, menurutnya ia akan menjadi salah satu bos Gojek.

"Imagine kalau kita investasi US$ 50 ribu itu saya ambil, saya sekarang jadi salah satu pemilik Gojek terbesar. Ngiler sih sekarang," tandas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta seraya tertawa.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0