Resmi, Apple Beli Bisnis Modem Intel Rp14 Triliun :: Nusantaratv.com

Resmi, Apple Beli Bisnis Modem Intel Rp14 Triliun

Apple dan Intel memperkirakan akuisisi ini diperkirakan akan rampung hingga akhir 2019
Resmi, Apple Beli Bisnis Modem Intel Rp14 Triliun
Apple beli bisnis modem Intel. (Marketwatch)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple baru saja membeli bisnis modem Intel senilai US$1 miliar atau sekitar Rp14 triliun.

Kesepakatan ini termasuk pengalihan 2.200 karyawan Intel yang akan bergabung dengan Apple. Termasuk pengalihan hak kekayaan intelektual, perangkat, dan biaya sewa.

Apple dan Intel memperkirakan akuisisi ini dan perosesnya diperkirakan akan rampung hingga akhir 2019. Ini sekaligus membuat Apple saat ini memegang lebih dari 17 ribu paten nirkabel, mulai dari protokol untuk standar seluler hingga arsitektur dan operasi modem. Demikian dilansir dari GSM Arena, Jumat (26/7/2019).

Kendati begitu, Intel masih bisa mengembangkan modem untuk aplikasi selain perangkat smartphone seperti PC, perangkat IoT (Internet of Things), dan kendaraan otonom. 

Desas-desus akuisisi ini sudah muncul sejak musim panas lalu, saat Intel ingin melepas bisnis yang minim profit, dalam hal ini diperkirakan adalah modem smartphone.

Dengan mengembangkan model sendiri, Apple juga tidak perlu bergantung pada Qualcomm, perusahaan chipset yang pernah bersengketa dengan Apple selama beberapa tahun belakangan. Perdamaian antara Apple dan Qualcomm baru terjadi April 2019.

"Ini memungkinkan Apple dapat bergerak lebih maju," ujar Johny Srouji, Wakil Presiden Senior Teknologi Perangkat Keras Apple.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0