Saingi Google Maps, Huawei Siap Rilis Aplikasi Navigasi Sendiri :: Nusantaratv.com

Saingi Google Maps, Huawei Siap Rilis Aplikasi Navigasi Sendiri

Layanan Huawei Map Kit akan menyediakan kondisi lalu lintas secara real time, sistem navigasi yang canggih, yang mampu mengenali mobil berganti jalur
Saingi Google Maps, Huawei Siap Rilis Aplikasi Navigasi Sendiri
Layanan Google Maps. (Ultimagz)

Jakarta, Nusantaratv.com - Apple memiliki aplikasi peta sendiri yang disebut Maps. Microsoft juga punya aplikasi serupa yakni Bing Maps. Namun, Google Maps tampaknya menjadi aplikasi navigasi yang paling populer, karena tersedia di sejumlah perangkat dibandingkan aplikasi lainnya. 

Dilansir dari Gizchina, Jumat (16/8/2019), Huawei rupanya akan menyediakan aplikasi navigasi sendiri. Raksasa teknologi asal China itu mengumumkan akan meluncurkan layanan navigasi mandiri dengan nama Map Kit. Aplikasi itu rencananya meluncur pada Oktober mendatang.

Upaya Huawei untuk membuat layanan navigasi mandiri itu bukanlah hal yang mengejutkan. Akibat larangan Amerika Serikat (AS), hingga membuat perusahaan yang didirikan Ren Zhengfei itu harus mengurangi ketergantungan pada layanan Google, termasuk Google Maps. 

Map Kit tak akan tersedia secara langsung untuk digunakan oleh pengguna. Namun, aplikasi ini dirancang bagi pengembang untuk membangun aplikasi yang memanfaatkan kemampuan pemetaannya. Layanan ini kabarnya akan dikembangkan secara sinergi dengan Yandex Rusia dan situs web wisata AS, Booking Holdings. 

Map Kit akan terhubung ke layanan pemetaan lokal, dan akan tersedia dalam 40 bahasa serta menjangkau 150 negara dan wilayah. Hal itu dimungkinkan karena Huawei akan memanfaatkan BTS di beberapa negara guna melengkapi posisi satelit dalam layanan pemetaannya.

Dikatakan Zhang Pigan, Presiden Cloud Service Huawei Consumer Business Group, Map Kit juga akan menyediakan kondisi lalu lintas secara real time, sistem navigasi yang canggih, yang mampu mengenali mobil berganti jalur, dan dukungan pemetaan Augmented Reality (AR).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0