Samsung Pamerkan Keyboard Virtual Eksperimental AI :: Nusantaratv.com

Samsung Pamerkan Keyboard Virtual Eksperimental AI

Keyboard Virtual Eksperimental Ini Adalah Bagian Dari Program C-Lab Inside Samsung.
Samsung Pamerkan Keyboard Virtual Eksperimental AI
Samsung SelfieType. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kerap masalah yang timbul akibat penggunaan smartphone adalah layarnya yang terlalu kecil. Dan, jika Anda ingin menulis sebuah dokumen atau email panjang dengan smartphone, maka rasanya sangat melelahkan.

Tapi, saat ini Samsung memiliki solusi potensial untuk Anda. Solusi itu adalah keyboard virtual eksperimental yang disebut 'SelfieType'. Yakni keyboard yang mengandalkan kamera depan dan AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (30/12/2019), 'SelfieType' memungkinkan bagi Anda mengetik tanpa menyentuh smartphone. Pada dasarnya, kamera depan smartphone akan mendeteksi tangan dan jari serta akan berupaya mencari tahu apa yang Anda ketik berdasarkan penempatan jari.

Baca Juga: Penelitian Temukan Sistem Pengenal Wajah Miliki Prasangka Ras dan Gender

'SelfieType' adalah keyboard virtual menggunakan kamera selfie depan. Mesin AI menganalisis gerakan jari yang terlihat oleh kamera depan, dan mengubahnya menjadi input keyboard QWERTY. 

'SelfieType' tidak memerlukan hardware tambahan dan sangat mudah beradaptasi dengan berbagai perangkat seluler seperti smartphone, tablet, dan laptop - demikian pernyataan raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu.

Keyboard virtual eksperimental ini adalah bagian dari program C-Lab Inside Samsung. Yakni proyek yang dirancang para pegawai Samsung. Eksperimen ini diharapkan akan diperlihatkan di event CES 2020, yang dihelat pekan ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0