Smartphone Jepang Ini Bisa Cegah Pengguna untuk Selfie Telanjang :: Nusantaratv.com

Smartphone Jepang Ini Bisa Cegah Pengguna untuk Selfie Telanjang

Smartphone Dilengkapi Software Pendeteksi yang Memiliki Kemampuan Mendeteksi Apa yang Dianggap Sebagai Foto Tidak Pantas.
Smartphone Jepang Ini Bisa Cegah Pengguna untuk Selfie Telanjang
Smartphone baru besutan Dream Train Internet Inc bernama Tone Mobile. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Di zaman sekarang ini, setiap orang memiliki smartphone yang dibekali kamera. Maka tidak mengherankan jika banyak orang memanfaatkan kesempatan untuk mengambil foto selfie nakal setiap saat.

Namun, di Jepang, Dream Train Internet Inc telah meluncurkan smartphone Tone Mobile (Tone E20) yang sengaja dihadirkan untuk menghentikan pengguna dari mengambil foto telanjang diri sendiri.

Bagaimana cara kerjanya? Pada dasarnya smartphone dilengkapi software pendeteksi yang memiliki kemampuan mendeteksi apa yang dianggap sebagai 'foto tidak pantas'. Jika terdeteksi, maka itu akan mencegah foto diambil dan data gambar apa pun yang diambil selanjutnya akan dibuang tanpa disimpan.

Baca Juga: Realme C3 Dengan Triple Camera Dirilis, Dibekali Pemindai Sidik Jari

Meski terlihat agak aneh bahwa perusahaan akan mencegah pengguna melakukan apa yang mereka inginkan dengan produk yang mereka miliki. Tapi fitur ini dirancang untuk menjadi fitur keselamatan.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (19/2/2020), perangkat Tone Mobile ditujukan untuk mereka yang menginginkan smartphone sederhana serta memiliki dana terbatas, terutama bagi mereka yang masih muda dan masih menempuh pendidikan di bangku sekolah.

Dengan mencegah pengguna memotret selfie telanjang, maka diharapkan dapat mengurangi penipuan oleh predator seks di internet yang mungkin mengancam orang yang menjadi target untuk mengirim foto diri mereka yang membahayakan. Fitur ini bisa dinonaktifkan pengguna dewasa jika mereka mau.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0