Tahun Baru 2020, WhatsApp Tak Bisa Lagi Digunakan di Ponsel Lama :: Nusantaratv.com

Tahun Baru 2020, WhatsApp Tak Bisa Lagi Digunakan di Ponsel Lama

WhatsApp Tidak Bisa Dijalankan Pada Ponsel Dengan Sistem Operasi Android 2.3.7 dan iOS 8 atau Versi yang Lebih Rendah.
Tahun Baru 2020, WhatsApp Tak Bisa Lagi Digunakan di Ponsel Lama
Whatsapp tak bisa lagi digunakan di ponsel lama. (CorkBeo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kabar buruk bagi para pengguna beragam ponsel dengan sistem lawas. Pasalnya, aplikasi pesan WhatsApp kemungkinan tidak lagi berfungsi di ponsel mereka pada awal 2020.

Aplikasi perpesanan milik Facebook yang sangat populer ini telah memperingatkan pengguna ponsel lawas untuk memperbarui perangkat mereka agar bisa tetap terhubung dengan layanan ini.

Mulai 1 Februari 2020, WhatsApp tidak bisa dijalankan pada ponsel bersistem operasi Android 2.3.7 dan iOS 8 atau versi yang lebih rendah, seperti dilansir laman CorkBeo, Rabu (11/12/2019).

Jika Anda menyukai WhatsApp dan memiliki salah satu ponsel yang disebutkan atau belum memperbarui sistem operasinya dalam beberapa tahun, maka Anda perlu meningkatkan versi ke sesuatu yang lebih baru. Perubahan tersebut sebagian besar dapat memengaruhi para pengguna yang mungkin enggan untuk meningkatkan perangkat dengan versi sistem operasi yang disarankan tersebut. 

Baca Juga: Berikut Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode pada Instagram

Pembaruan WhatsApp yang dilakukan pada pertengahan 2017, membuat layanan tersebut berhenti bekerja pada berbagai ponsel termasuk Nokia Symbian S60s, BlackBerry OS, BlackBerry 10, dan Nokia S40s. Pembaruan terbaru akan memengaruhi:

• Semua sistem operasi Windows Phone setelah 31 Desember 2019

• Versi Android 2.3.7 dan lebih lama setelah 1 Februari 2020

• iPhone iOS 7 dan lebih lama setelah 1 Februari 2020


Ketika kami melihat ke depan untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin memfokuskan upaya kami pada platform seluler yang digunakan sebagian besar orang - kata pernyataan resmi WhatsApp.

Meskipun perangkat seluler ini telah menjadi bagian penting dari cerita kami, mereka tidak menawarkan kemampuan yang kami butuhkan untuk memperluas fitur aplikasi kami di masa depan. Ini adalah keputusan sulit bagi kami untuk membuat, tetapi yang tepat untuk memberikan orang cara yang lebih baik untuk tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp - lanjutnya.

Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terpengaruh ini, kami sarankan untuk meningkatkan ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp - tambahnya.

Baca Juga: Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode Gmail di Android dan iOS 

Kabar ini muncul ketika WhatsApp makin dekat untuk meluncurkan fitur mode gelap (Dark Mode). Rumor yang santer terdengar bahwa perusahaan milik Facebook itu akan merilis pembaruan ini dalam beberapa bulan mendatang.

WhatsApp dengan mode gelap bakal menghadirkan pengalaman aplikasi chat dengan fitur penghemat baterai otomatis. Jika ponsel Anda kehabisan daya, maka WhatsApp akan secara otomatis menjadi gelap.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0