TikTok Makin Populer, Facebook Tambah Was-was :: Nusantaratv.com

TikTok Makin Populer, Facebook Tambah Was-was

TikTok Telah Mampu Meraih 1,5 Juta Kali Download Pada November 2019.
TikTok Makin Populer, Facebook Tambah Was-was
Ilustrasi aplikasi TikTok. (Forbes)

Jakarta, Nusantaratv.com - Popularitas TikTok semakin melejit dengan cepat, terutama di kalangan kaum milenial. Sangat beralasan jika Facebook merasa khawatir dengan fenomena ini.

Dilansir dari Gizchina, Minggu (1/3/2020), dalam sebuah wawancara dengan NBC, Sheryl Kara Sandberg, Chief Operating Officer Facebook, mengatakan di era teknologi seperti sekarang ini, Facebook harus bersaing dengan TikTok guna mencuri perhatian penggunanya.

Diakui Sheryl, jika saat ini anaknya juga sudah sangat familiar dengan TikTok. Bukti nyata jika platform tersebut ingin menarik perhatian warga dunia, mulai dari anak muda.

Baca Juga: Wow! Influencer TikTok Bisa Raup Penghasilan Rp13,9 Miliar Per Posting

Pertumbuhan mereka cukup fantastis. Bahkan lebih besar dari Facebook ketika pertama muncul sebagai media sosial. Tentu saja kami khawatir, lagipula memang kita harus khawatir dengan semua inovasi yang ada - kata Sheryl.

Berdasarkan data yang pernah dipublikasikan, pada November tahun lalu, TikTok telah mampu meraih 1,5 juta kali download. Bahkan sepanjang 2019, TikTok dinobatkan sebagai aplikasi non-gaming ketiga yang paling banyak diunduh. Jumlahnya mengalahkan perpaduan Facebook dan Instagram.

Namun, di sisi lain, Sheryl juga menyoroti kekhawatirannya akan privasi data dan keamanan digital profil pengguna. Sebab, TikTok merupakan produk milik ByteDance, perusahaan asal China.

TikTok merupakan perusahaan China. Jika orang merasa khawatir dengan data, saya rasa harus banyak yang dikhawatirkan di platform itu - tutur Sheryl.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0