Twitter di Ponsel Android Kini Ramah OLED :: Nusantaratv.com

Twitter di Ponsel Android Kini Ramah OLED

Twitter memperkenalkan interface dengan latar belakang hitam pekat.
Twitter di Ponsel Android Kini Ramah OLED
Ilustrasi mode gelap Twitter di ponsel Android. (Koalakontent)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sejumlah aplikasi melakukan penyesuaian seiring meningkatnya penggunaan layar OLED oleh para produsen smartphone. 

Salah satu aplikasi yang kini melakukan penyesuaian adalah Twitter. Layanan jejaring sosial itu merilis mode gelap yang ramah OLED pada Maret, namun itu hanya terbatas untuk pengguna iOS. Dan setelah enam bulan berlalu, kini mereka merilis untuk ponsel Android. 

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (20/10/2019), Twitter memperkenalkan interface dengan latar belakang hitam pekat, bukan biru tua seperti yang ada saat ini. Latar belakang hitam pada mode gelap ini diklaim membantu smartphone berlayar OLED menghemat energi.

Baca Juga: Berikut Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode pada Instagram

Uniknya cara kerja panel OLED yakni diman setiap warna hitam maka secara otomatis pixel layar 'dimatikan'. Samakin sedikit warna selain hitam, maka semakin sedikit energi yang keluar.

Mode gelap ramah OLED ini tersedia untuk pengguna Twitter pada alpha-build versi 8.19.0-alpha.03. Jadi, jika Anda pengguna Twitter aktif dan memiliki ponsel berlayar OLED, maka tidak ada salahnya untuk mencoba.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0