Twitter Kembangkan Fitur Peringatan Terkait Cuitan Negatif :: Nusantaratv.com

Twitter Kembangkan Fitur Peringatan Terkait Cuitan Negatif

Kebijakan Twitter Minta Pengguna Tidak Menargetkan Individu Lain dengan Konten Menghina, Rasisme, Seksisme, atau Merendahkan.
Twitter Kembangkan Fitur Peringatan Terkait Cuitan Negatif
Ilustrasi. (Reuters)

Jakarta, Nusantaratv.com - Twitter sedang menguji coba mengirimkan pemberitahuan saat pengguna membalas sebuah cuitan dengan 'bahasa yang menyinggung atau menyakitkan'.

Dikutip dari Reuters, Rabu (6/5/2020), pengguna akan mendapatkan pemberitahuan jika kata-kata yang mereka gunakan mirip dengan unggahan yang pernah dilaporkan, Twitter akan menanyakan apakah pengguna ingin mengubah kalimat atau tidak.

Kami mendorong orang-orang untuk memikirkan ulang perilaku mereka, memikirkan ulang bahasa mereka sebelum mengunggah karena mereka sering berada di waktu-waktu yang memanas, mereka mungkin mengatakan sesuatu yang akan mereka sesali - kata Sunita Saligram, Kepala Kebijakan Global Twitter untuk Kepercayaan dan Keamanan.

Baca Juga: Kompak, Apple dan Google Larang Aplikasi Lacak Lokasi Virus Corona

Kebijakan Twitter meminta agar pengguna tidak menargetkan individu lain dengan konten menghina, rasisme, seksisme, atau merendahkan. Dan pengguna Twiiter tersebut bisa melaporkan konten yang melanggar aturan tersebut.

Dalam hal ini, Twitter akan melakukan percobaan yang berlangsung selama dua pekan secara global, namun hanya untuk cuitan berbahasa Inggris.

Twitter, menurut laporan transparansi, menindak sekitar 396.000 akun yang melanggar kebijakan mereka, serta lebih dari 584.000 akun yang melanggar aturan tentang ujaran kebencian pada periode Januari hingga Juni 2019.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0