Twitter Temukan Kerentanan Keamanan di Aplikasi Android :: Nusantaratv.com

Twitter Temukan Kerentanan Keamanan di Aplikasi Android

Masalah Kerentanan Tidak Memengaruhi Aplikasi Twitter di iOS.
Twitter Temukan Kerentanan Keamanan di Aplikasi Android
Ilustrasi. (GSM Arena)

Jakarta, Nusantaratv.com - Twitter mengatakan telah menemukan serta memperbaiki masalah kerentanan keamanan di aplikasi Android.

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (22/12/2019), kerentanan keamanan tersebut memungkinkan orang lain melihat informasi akun non-publik atau mengontrol akun pengguna, seperti mengirim cuitan atau pesan langsung (direct message), dengan cara memasukkan kode tertentu.  

Baca Juga: Facebook Messenger Tambahkan Dark Theme Star Wars

Kendati Twitter menyebut tidak memiliki bukti apakah seseorang benar-benar memasukkan kode jahat ke dalam aplikasi untuk kerentanan ini diekploitasi, namun Twitter tetap mengambil tindakan yang diperlukan. 

Langkah yang ditempuh Twitter dalam perbaikan yakni secara langsung memberi tahu orang-orang yang mungkin telah terkena dampak dari kerentanan ini, baik melalui aplikasi Twitter, atau melalui email, dengan instruksi khusus untuk menjaga mereka tetap aman. 

Twitter menyarankan pengguna dapat memperbarui aplikasi Twitter untuk Android mereka ke versi terbaru. Sedangkan masalah kerentanan ini tidak memengaruhi aplikasi Twitter di iOS.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0