WhatsApp Akan Izinkan Akun yang Sama di Banyak Perangkat :: Nusantaratv.com

WhatsApp Akan Izinkan Akun yang Sama di Banyak Perangkat

WhatsApp Berusaha Mengikuti Jejak Pesaingnya Yakni Telegram.
WhatsApp Akan Izinkan Akun yang Sama di Banyak Perangkat
Ilustrasi WhatsApp. (The Verge)

Jakarta, Nusantaratv.com - Layanan perpesanan milik Facebook, yakni WhatsApp, sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengaktifkan akun yang sama di banyak perangkat.

Pengembangan pada fitur ini awalnya ditemukan beberapa bulan yang lalu, tapi menurut laporan terbaru, perkembangannya berjalan dengan baik dan ada kemungkinan akan mendapatkannya di versi stabil WhatsApp akan lebih cepat.

Sumber di WABetaInfo mengungkapkan jika fitur tersebut telah diperbarui dalam versi beta terbaru untuk Android, jadi dimulai dengan rilis terbaru, WhatsApp menampilkan pesan perubahan kunci enkripsi ketika akun yang sama ditambahkan ke perangkat lain.

"Kode keamanan Anda dengan (nama kontak) berubah karena mereka masuk atau keluar dari beberapa perangkat," demikian bunyi pesan tersebut, dilansir dari Softpedia, Selasa (31/3/2020).

Baca Juga: Apple Dituding Edarkan Lagu Bajakan

Fitur seperti itu sangat berguna bagi mereka yang memiliki lebih dari satu perangkat di mana WhatsApp dapat digunakan. Pada kondisi ini, WhatsApp memungkinkan hanya satu contoh aplikasi per akun, yang berarti jika saat mengganti ponsel atau perangkat, Anda tidak memiliki pilihan lain selain menonaktifkan layanan pesan dari perangkat lain.

Telegram, yang sering digambarkan sebagai alternatif teratas untuk WhatsApp, sudah memiliki fitur dukungan untuk banyak perangkat, jadi agaknya WhatsApp berusaha mengikuti jejak pesaingnya itu.

Fitur lain yang bisa ditiru WhatsApp dari Telegram adalah dukungan untuk pesan yang merusak diri sendiri. Menurut sebuah sumber, versi beta terbaru WhatsApp untuk Android mengubah nama fitur menjadi 'Expiring Messages' dan menambahkan banyak perbaikan baru, termasuk indikator pada gambar profil dalam daftar obrolan untuk membedakan percakapan dengan penghancuran diri dari pesan standar.

Untuk saat ini, semua fitur ini masih dalam versi beta. Jadi belum diketahui kapan fitur ini bisa dinikmati para pengguna WhatsApp.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0