WhatsApp dan WHO Sinergi, Lawan Hoaks Soal Virus Corona :: Nusantaratv.com

WhatsApp dan WHO Sinergi, Lawan Hoaks Soal Virus Corona

Pengguna WhatsApp Bisa Kirim Pesan 'Hai' ke Nomor +41 79 893 1892 untuk Terima Pesan dari WHO.
WhatsApp dan WHO Sinergi, Lawan Hoaks Soal Virus Corona
WhatsApp dan WHO kerjasama melawan hoaks terkait virus corona. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Aplikasi seperti WhatsApp merupakan alat yang hebat untuk berkirim pesan agar bisa saling berkomunikasi dengan orang yang dicintai, baik keluarga maupun kerabat.

Sayangnya, WhatsApp juga kerap digunakan untuk menyebar hoaks. Terlebih saat dunia menghadapi krisis akibat wabah virus corona (VOVID-19), informasi yang salah menyebar melalui apilkasi itu.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (24/3/2020), WhatsApp dan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) bekerja sama untuk menciptakan chatbot WHO Health Alert.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Pusat Informasi Terkait COVID-19

Robot itu mengizinkan pengguna menerima informasi tentang virus corona secara langsung dari WHO. Sehingga pengguna bisa memperoleh informasi resmi dari sumber terpercaya.

Kami sudah memiliki lebih dari satu juta orang yang mendaftar walaupun kami belum mengumumkannya. Hal ini sangat luar biasa. Sepertinya ada keinginan besar dari orang-orang untuk memperoleh informasi yang akurat dan baik, kami senang melakukan apa yang bisa dilakukan untuk membantu - kata Will Cathcart, Penanggung Jawab Program WHO Health Alert.

Pengguna WhatsApp bisa mengirim pesan 'Hai' ke nomor +41 79 893 1892 untuk menerima pesan dari WHO. Pesan tersebut berisi menu yang berisi berbagai informasi terkait virus corona.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0