WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi Status ke Facebook dan Instagram :: Nusantaratv.com

WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi Status ke Facebook dan Instagram

Mereka memakai API berbagi data milik iOS dan Android
WhatsApp Uji Coba Fitur Berbagi Status ke Facebook dan Instagram
Ilustrasi WhatsApp. (oketekno.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Aplikasi pesan untuk ponsel cerdas, WhatsApp, tengah menguji coba fitur yang memungkinkan pengguna membagikan status WhatsApp ke aplikasi lain, seperti Facebook dan Instagram.

Dilansir dari GSMArena, Kamis (27/6/2019), meski ada tautan langsung untuk membagikan status WhatsApp ke Facebook, namun pihak WhatsApp menegaskan mereka tidak melakukan apapun untuk menautkan akun pengguna kedua layanan.

Nantinya, pengguna program beta WhatsApp bisa juga menjajal opsi berbagi status langsung ke Facebook Story atau aplikasi lain seperti Instagram, Gmail, Google Foto.

Meski ada tautan langsung untuk membagikan status WhatsApp ke Facebook, pihak WhatsApp menyebutkan mereka tidak melakukan apapun untuk menautkan akun pengguna kedua layanan.

WhatsApp menjelaskan mereka memakai API berbagi data milik iOS dan Android untuk menautkan status pada satu aplikasi dengan aplikasi lain. Dengan begitu, proses transfer data terjadi antara aplikasi-aplikasi yang ada pada perangkat.

WhatsApp juga menekankan, meskipun pengguna membagikan status ke layanan Instagram, kedua unggahan tetap menjadi hal yang terpisah dalam sistem Facebook. Keduanya juga tidak akan dihubungkan.

Selain itu, tidak akan ada opsi yang membuat status WhatsApp secara otomatis dibagikan ke layanan lainnya. Pihak WhatsApp menyebut mereka ingin agar pengguna memutuskan sendiri untuk membagikan status WhatsApp ke layanan lainnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0