WHO Bikin Aplikasi Pelacakan Virus Corona :: Nusantaratv.com

WHO Bikin Aplikasi Pelacakan Virus Corona

WHO Bikin Aplikasi Pelacakan Virus Corona yang Dapat Digunakan oleh Negara yang Tidak Memiliki Sumber Daya untuk Itu.
WHO Bikin Aplikasi Pelacakan Virus Corona
Pelacak virus corona. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Terdapat beberapa negara di dunia yang sedang mengembangkan virus corona (COVID-19) dan terhubung ke aplikasi pelacakan dengan layanan mereka sendiri.

Hal itu dilakukan untuk membantu mengidentifikasi orang yang memiliki COVID-19 serta dengan siapa mereka melakukan kontak. Ini memungkinkan otoritas kesehatan dapat dengan cepat menangani orang yang terinfeksi virus mematikan tersebut.

Namun, tidak semua negara bisa melakukannya karena mungkin kekurangan sumber daya untuk menilai apakah mereka memiliki COVID-19. Kabar baiknya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berencana untuk merilis aplikasi COVID-19.

Baca Juga: Fitur Baru iPhone, Bagikan Data Medis Saat Kondisi Darurat

Bernardo Mariano, Kepala Petugas Informasi untuk WHO, mengungkapkan WHO akan mengembangkan aplikasi pelacakan kontak yang dapat digunakan oleh negara yang tidak memiliki sumber daya untuk itu.

Nilainya benar-benar untuk negara yang tidak memiliki apa-apa. Kami akan membantu negara yang tidak mampu menyediakan aplikasi - kata Mariano, dikutip dari Ubergizmo, Senin (11/5/2020).

Aplikasi pelacakan ini bisa menjadi alternatif. Seperti diketahui, Apple dan Google juga mengembangkan sistem pelacakan kontak yang dapat diintegrasikan ke dalam iOS maupun Android. Namun, beberapa negara menolak untuk mengadopsi sistem Apple dan Google, bahkan mereka memilih untuk melanjutkan dengan platform mereka sendiri.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0