Wow! Influencer TikTok Bisa Raup Penghasilan Rp13,9 Miliar Per Posting :: Nusantaratv.com

Wow! Influencer TikTok Bisa Raup Penghasilan Rp13,9 Miliar Per Posting

TikTok Memungkinkan Pengguna untuk Membuat Video Menyenangkan Dengan Musik.
Wow! Influencer TikTok Bisa Raup Penghasilan Rp13,9 Miliar Per Posting
Aplikasi TikTok. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sudah bukan rahasia umum jika saat ini influencer di media sosial (medsos) bisa menangguk uang dari satu posting-an saja. Misalnya di Instagram, mereka dapat memanen pundi-pundi uang hingga puluhan juta melalui satu posting-an.

Tampak saat ini, selain Instagram, media sosial lain yang menawarkan penghasilan menggiurkan bagi penggunanya yakni TikTok. Dimana TikTok adalah aplikasi musik atau media sosial asal China.

TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat video menyenangkan dengan musik. Namun, saat ini tampaknya telah beralih dari hanya menjadi platform yang menyenangkan menjadi platform yang bisa sangat menguntungkan bagi penggunanya. Analis pasar memperkirakan beberapa bintang top bisa membebankan biaya hingga 1 juta dolar AS (Amerika Serikat) per posting yang mereka buat.

Baca Juga: 7 Lagu TikTok ini Paling Banyak Dipakai Orang, Kamu Pakai yang Mana?

Ubergizmo, pada Senin (24/2/2020), melaporkan dimana salah satu contohnya adalah bintang TikTok bernama Aashika Bhatia. Dia merupakan aktris India berusia 19 tahun yang memiliki total 14 juta pengikut dari seluruh dunia.

Dia dilaporkan bisa meraih penghasilan 0,005 dolar AS per penayangan per video. Dan, Aashika bisa mendapatkan 70 ribu dolar AS atau sekitar Rp973 juta jika semua pengikutnya menyaksikan videonya. Jika ditonton total semua pengguna TikTok yang sebesar 194 juta, maka dia bisa mendapatkan 1 juta dolar AS atau sekira Rp13,9 miliar. (1USD=Rp13.908)

"Saya benar-benar dapat mempercayai angka-angka itu jika Anda melihat berapa banyak uang yang telah dibuang di Instagram. TikTok adalah tren baru yang sedang panas dan berton-ton uang dilemparkan ke sana," kata James.

"Cara tercepat untuk mendapatkan traksi di TikTok adalah dengan mendapatkan influencer nomor satu untuk mempromosikan barang-barang Anda. Baru minggu ini TikTok dan (permainan komputer) Fortnite mengumumkan kesepakatan kemitraan dengan sebuah kompetisi untuk tarian TikTok yang akan diciptakan kembali di Fortnite," lanjutnya.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0