Xiaomi Hadirkan Fitur Deteksi Dini Virus Corona :: Nusantaratv.com

Xiaomi Hadirkan Fitur Deteksi Dini Virus Corona

Upaya Xiaomi Menambahkan Fitur Aplikasi XiaoAi Dinilai Sangat Efektif.
Xiaomi Hadirkan Fitur Deteksi Dini Virus Corona
Ilustrasi. (Gizmochina)

Jakarta, Nusantaratv.com - Pabrikan smartphone asal China, Xiaomi, telah menambahkan fitur pada aplikasi XiaoAi, yang memungkinkan dalam mendeteksi dini virus corona secara 'real-time'.

Selain menyediakan tampilan deteksi dini virus corona, pengguna fitur bernama 'Real-Time Pneumonia Epidemic' itu, juga bisa melihat pembaruan informasi terkait virus mematikan yang telah memakan korban jiwa hingga ratusan orang itu.

Dan, aplikasi XiaoAi ini bisa diunduh di semua jenis smartphone Xiaomi. Upaya perusahaan teknologi yang berbasis di Beijing itu dinilai sangat efektif. Dengan begitu, pengguna dapat melakukan pencegahan yang diperlukan agar terhindar dari virus corona.

Baca Juga: Waduh! Facebook Bayar Ganti Rugi Rp7,5 Triliun, Akibat Salah Gunakan Teknologi Pengenal Wajah

Ya! kehadiran fitur ini, seperti dilansir dari Gizmochina, sebagai respons terhadap epidemi virus corona. Pengguna dapat melihat pembaruan terkini mengenai informasi epidemi virus corona melalui kunci AI pada semua jenis smartphone Xiaomi, atau dengan mengatakan 'Real-Time Pneumonia Epidemic' ke program.

Wabah virus corona baru di Negeri Tirai Bambu itu telah menewaskan ratusan orang, dan telah menyebar ke beberapa negara lain. Kasus pertama di luar Asia diumumkan pada Selasa (28/1/2020), ketika pejabat kesehatan federal mengonfirmasi seorang pria dari Negara Bagian Washington, Amerika Serikat (AS), yang baru-baru ini bepergian ke China telah dirawat di rumah sakit. Ini mungkin salah satu epidemi terburuk yang mungkin terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Virus corona dapat menginfeksi hewan dan manusia, dan menyebabkan penyakit pada saluran pernapasan, mulai dari flu biasa hingga kondisi parah seperti SARS, yang membuat ribuan orang jatuh sakit di seluruh dunia, dan menewaskan hampir 800 orang selama wabah penyakit tersebut merebak pada 2003.

Sangat baik Xiaomi menanggapi wabah dengan serius dan memberikan informasi yang relevan kepada pengguna semudah mungkin. Respons dan penambahan cepat ini diharapkan akan membantu pengguna Xiaomi agar tetap mendapatkan informasi terkini tentang situasi saat ini, agar mereka menjadi lebih aman. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0