Xiaomi Pamerkan Smartphone dengan Layar Refresh Rate 144Hz :: Nusantaratv.com

Xiaomi Pamerkan Smartphone dengan Layar Refresh Rate 144Hz

Perbedaan Antara Refresh Rate 120Hz dan 144Hz Sendiri Dikatakan Tidak Terlihat.
Xiaomi Pamerkan Smartphone dengan Layar Refresh Rate 144Hz
Redmi K30 5G. (Android Police)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perusahaan seperti Razer menciptakan smartphone dengan layar refresh rate 120Hz. Refresh rate tersebut setidaknya menjadi yang tertinggi saat ini.

Tapi, sepertinya Xiaomi akan berupaya mengalahkan hal itu melalui Redmi K30 5G. Sebab, pabrikan smartphone asal China itu memamerkan layar dengan refresh rate 144Hz. Dengan demikian, layar tersebut memiliki refresh rate tertinggi yang ada saat ini.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (15/1/2020), pada umumnya, refresh rate 144Hz hanya ditemukan pada monitor yang ditujukan untuk gamer. Jadi sangat menarik jika refresh rate itu dibawa ke layar smartphone. Entah fitur ini sebenarnya perlu atau tidak. Terlebih, refresh rate yang lebih tinggi bisa membuat baterai ponsel mudah terkuras.

(YouTube Sparrows News)

Baca Juga: Xiaomi Menggoda MIUI 12, Hadir di Kuartal Ketiga 2020?

Selain itu, para pengguna juga mungkin tidak bisa membedakan. Perbedaan antara 120Hz dan 144Hz sendiri dikatakan tidak terlihat. Namun, dalam era teknologi yang makin maju, perbedaan kecil seperti refresh rate pada layar bisa menjadi faktor yang mempengaruhi para konsumen beralih ke brand lain.

Sehingga sangat beralasan jika Xiaomi berupaya membawa fitur ini ke smartphone miliknya. Selain Xiaomi, Nubia juga dikabarkan sedang menggarap layar dengan refresh rate yang sama.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
3
love
0
funny
1
angry
0
sad
1
wow
3