YouTube Hadirkan 'Shorts', Ingin Tantang TikTok :: Nusantaratv.com

YouTube Hadirkan 'Shorts', Ingin Tantang TikTok

YouTube Ingin Menantang TikTok Dengan Ciptaannya Sendiri yang Disebut Shorts.
YouTube Hadirkan 'Shorts', Ingin Tantang TikTok
Ilustrasi YouTube. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tren di media sosial terus berkembang. Sebelumnya, Snapchat cukup banyak digunakan para remaja dan orang dewasa. Tapi beberapa waktu belakangan ini, TikTok makin populer.

Maka tidak mengherankan jika perusahaan lain mencari cara untuk mengembangkan sesuatu yang serupa dengan TikTok, yakni jaringan sosial dan platform video musik asal China.

Dalam laporan dari The Information (paywall), terungkap jika YouTube sepertinya ingin menantang TikTok dengan ciptaannya sendiri yang disebut 'Shorts'. Namun, tidak seperti TikTok yang merupakan aplikasi mandiri, YouTube 'Shorts' akan menjadi fitur yang terintegrasi ke dalam aplikasi YouTube, di mana pengguna dapat memposting langsung di dalam aplikasi.

Baca Juga: WhatsApp Ketahuan Kembangkan Fitur Hapus Pesan Otomatis

Pengguna bisa memilih dari berbagai musik berlisensi dari katalog lagu YouTube yang ada, di mana mereka dapat digunakan sebagai musik latar untuk membantu membuat video ini.

Menurut The Information, sepertinya hal ini adalah upaya paling serius yang ditempuh perusahaan teknologi Silicon Valley itu untuk menantang TikTok, di mana YouTube berharap bisa memanfaatkan pembuatnya untuk membantu memberikan keuntungan yang dibutuhkannya.

YouTube tidak sendirian dalam upaya menantang TikTok. Beberapa tahun lalu, Facebook berusaha menyaingi TikTok dengan merilis aplikasi baru bernama Lasso. Instagram milik Facebook juga telah meluncurkan sesuatu yang serupa dalam bentuk aplikasi bernama Reels, meskipun masih belum diketahui sejauh mana perkembangan dari kedua aplikasi tersebut sejak dirilis hingga kini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0